5 Jenis Hadiah Untuk Pelanggan Setia Anda

5 Jenis Hadiah Untuk Pelanggan Setia Anda

Sabtu, 25 Agustus 2018 - Uncategorized

Pelanggan setia memang aset berharga bagi para pedagang, baik pedagang kecil di pasar sampai pedagang besar. Tak heran, banyak para pedagang berlomba-lomba untuk memberikan hadiah bagi para pelanggan setianya agar tetap setia memberi barang atau jasa pada toko atau perusahaannya. Apakah anda juga termasuk orang yang memberikan hadiah kepada pelanggan anda?

Hadiah tersebut bisa mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Tapi ingat, tetap beri batasan prioritas dalam memilih hadiah. Batasan bisa berupa besar budget sampai kualitas hadiah untuk pelanggan setia anda. Lalu apa yang murah, berkualitas dan bisa untuk pelanggan setia anda? Berikut beberapa rekomendasi jenis hadiah untuk pelanggan setia anda.

1. Gelas keramik

Gelas ini umumnya digunakan oleh beberapa perusahaan rokok maupun detergen. Pada gelas-gelas itu biasanya di cetak logo produk atau logo perusahaan. Biasanya diberikan bagi pelanggan dengan jumlah pembelian skala tertentu hingga secara Cuma- cuma untuk pelanggan langsung mereka. Harga yang murah, bermanfaat dan tahan lama adalah poin tambahan untuk gelas sebagai hadiah.

Tak hanya produsen barang yang memberikan hadiah seperti ini, perusahaan perbankan juga cenderung memberikan gelas juga bagi pelanggan setianya. Biasanya gelas-gelas ini memiliki desain unik, sehingga sangat cocok digunakan sebagai barang pajangan.

2. Souvenir Payung

Selain gelas, payung juga dapat menjadi salah satu pertimbangan sebagai hadiah untuk pelanggan setia anda. Payung sangat bermanfaat, terutama saat musim hujan, bentuk dan gambar yang unik pada payung juga dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan dan akan merasa lebih dihargai. Meskipun harganya tergolong murah, namun manfaatnya cukup besar.

Payung juga dapat menjadi ajang promosi toko, bila di berikan sedikit sentuhan logo toko, produk atau sebagainya. Jadi selain memberikan hadiah, anda juga dapat berinvestasi berupa periklanan secara gratis melalui pelanggan setia anda. Menarik bukan?

3. Jam dinding

Bagi anda yang memiliki toko furniture, jam dinding merupakan pilihan yang bagus sebagai jenis hadiah untuk pelanggan setia anda. Beri jam dinding dengan desain simpel dan mudah di padu-padankan dengan desain rumah ataupun desain furniture secara umum. Selain itu, jam dinding juga bisa di berikan logo toko, agar pelanggan selalu mengingat toko furniture anda.

4. Fashdisk

Nah beda toko furniture, beda pula toko komputer atau peralatan IT. Jenis hadiah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dari pelanggan setianya. Memang tak apa bila memberikan gelas pada pelanggan toko IT, namun akan sangat bernilai bila toko bisa memberikan hadiah berupa barang- barang berbau IT juga.

Falshdisk bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda. Tak harus yang berkapasitas besar, anda bisa memberikan hadiah flashdisk dengan kapasitas kecil sampai sedang. Harga flashdisk juga cukup terjangakau, terutama pada beberapa merek tertentu. Jadi meskipun murah tapi tetap bernilai untuk pelanggan anda.

5. Baju atau topi

Sedangkan, untuk baju dan topi ini bisa secara umum diberikan, baju dan topi biasanya di berikan oleh toko-toko biasa. Terkadang jenis baju yang diberikan juga disesuaikan dengan event- event yang ada saat itu. Misal biasanya toko-toko memberikan baju takwa atau muslimah bagi pelanggan setianya saat hari raya keagamaan atau berupa peci serta perlengkapan perayaan lainnya.

Tak hanya 5 jenis benda di atas, ada pula hadiah lain yang dapat anda berikan kepada pelanggan setia anda. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan anda serta budged dari perusahaan atau toko anda. Nah, apakah sudah terpikirkan oleh anda tentang hadiah yang anda berikan?