AC ½ PK Terbaik jadi Solusi Masa Kini

AC ½ PK Terbaik jadi Solusi Masa Kini

Kamis, 2 Agustus 2018 - Teknologi

Pendingin ruangan atau kerap disebut dengan AC (air condition), kini telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas terutama masyarakat inddonesia yang memang berada di negara tropis. Suhu udara di indonesia berada di kisaran 26-340 celcius. Suhu yang lebih cenderung ke panas membuat masyarakat gampang merasa panas. Tak heran jika kemunculan AC ½ PK terbaik kini jadi solusi mengatasinya.

Mengapa AC ½ pk? Karena AC dengan daya ½ pk (1/2 tenaga kuda) ini cocok digunakan utuk kebutuhan di ruang-ruang kecil seperti kebutuhan untuk kamar di rumah. jadi, semua orang bsa menikmatinya. AC ½ pk ini dapat efiien untu digunakan untuk ruangan yang kurang lebih 10 x 10 m. Karena ac dengan kapasitas ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 5000 BTU/H.

Tips Menggunakan AC Agar Hemat Energi

Gambar AC Terbaik

Gambar AC Terbaik

Sebenarnya, berapa besaran pk atau kapasitas daya AC dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Hal ini terkait dengan efisiensi AC itu sendiri serta udara yang dihasilkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang patut anda perhatikan sebelum memilih AC seperti apa yang akan anda aplikasikan untuk ruangan anda :

1. Memeriksa daya listrik yang anda gunakan di rumah ataupun kantor yang akan di pasang AC

Hal yang pertama anda perlukan adalah memastikan daya yang anda pak bai di gedung yan akan anda pasang ac.daya listrik utuk menghidupi AC cukup besar, terutama saat menyalakan AC pertama kali. hal ini menjadi penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi korsleting listrik.

2. Menentukn PK AC

Ya, setelah memahami berapa besaran daya ya ng terpasang di rumah atau kaunntor, anda akan tahu AC dengan kapasitas berapa yang mampu di tampung oleh lisntrik yang terpasang. Karena ini terkait dengan penggunaan listrik nantinya setelah ac terpasang.

Ac sendiri terdiri dari berbagai macam kapasitas daya (pk) diantaranya ½ pk, 1 pk. 1 ½ pk, 2 pk, hingga 3 pk.pilihlah sesuai daya listrik yang ada dan kebutuhan anda.

  • Pilih jenis AC yang diinginkan, apakah low watt, high watt, atau inverter.

3. Pilih merk AC yang berkualitas

Memilih AC dengan merk yang bagus dapat membantu anda terhindar dari kekecewaan nantinya. Jika salah pilh nisa jadi pengeluaran bulanan anda terkait biaya listrik akan membengkak atau bahkan jika salah pilih AC justru udaranya tidak ada perubahan sama sekali dan anda tetap mengeluarkan uang lebih untuk listriknya tak mau bukan? Daikin, merupakan salah satu brand AC yang termasuk dalam jajaran penyedia AC berkualitas dan AC ½ PK terbaik. Selain itu,  harga AC daikin juga terjangkau.

4. Tutup jendela, ataupun ventilasi yang ada di ruangan dan Jangan pasang AC di atas pintu. Agar kinerja ac makin optimal.

5. Pasang perangkat indoor dan outdoor di tembok yang berbeda

AC konvensional, kebanyakan terdiri dari sepasang perangkat. Satu unit indoor yang menghasilkan udara dingin dan satu unit outdoor/kompressor. Hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari getaran berlebih saat masing-masing perangkat bekerja.

6. Pasang kompressor di luar ruangan

Perangkat outdoor ini memang harus dipasang di luar. Perangkat ini akan menghasilkan panas, jadi memang harus di taruh di luar ruangan. Agar tak mengganggu udara di dalam ruang.