Alat Dan Bahan Bordir Yang Simpel

Alat Dan Bahan Bordir Yang Simpel

Sabtu, 25 Agustus 2018 - Fashion

Anda ingin mengetahui alat dan bahan bordir yang simple? Yang mampu memudahkan anda dalam proses pembordiran?. Nah artikel yang akan saya bagikan kali ini akan membahas tentang alat dan bahan bordir yang simple. Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang artikel alat dan bahan bordir yang simple, saya akan membahas terlebih dahulu pengertian bordir untuk anda.

Pengertian Bordir.

Bordir meruapakan sulaman yang di buat di atas bahan atau kain menggunakan jarum jahit dan benang. Selan memakai jarum dan benang, motif hiasan untuk sulaman bordir bisa berupa bahan lainnya, diantaranya manik-manik, logam, mutiara, bulu burung, dan payer.

Kerajinan di bidang bordir merupakan salah satu jenis usaha sandang yang unggul dan bisa mendapatkan penghasilan usaha sampai dengan jutaan rupiah. Usaha bordir termasuk dalam kategori usaha di bidang seni fasion. Usaha ini tak pernah ada hentinya, sebab sangat banyak peminatnya di masyarakat. Alat dan bahan bordir yang simlple di gunakan pada usaha bordir ini juga sangat simpple dan tidak mengeluarkan modal yang banyak untuk menyiapkan alat dan bahan bordir yang simple tersebut.

Untuk tambahan referensi anda, kami adalah salah satu pebisnis di bidang bordir. Kami melayani berbagai macam jenis bordiran. Seperti bordir pada handuk, bordir pada pakaian dan semacamnya. Kami menerima pemesanan grosir untuk setiap jenis bordiirannya,. Seperi souvenir handuk bordir logo, bordir nama hadan semacamnya.

Jika anda yang ingin memulai suatu bisnis usaha rumahan yang tidak mengeluarkan modal yang banyak, sebaiknya anda menjalankan usaha bisnis souvenir handuk bordir logo / nama. Usaha handuk bordir ini bisa juga di gunakan untuk souvenis bordir handuk logo dan bordir handuk nama .Untuk anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang bordir, anda perlu mengetahui tahapan untuk mengerjakan usaha bordir tersebut. Berikut ini akan kami berikan sedikit penjelasa mengenai tahapan tersebut.

Tahapan Untuk Mengerjakan Usaha Bordir Yang Menggunakan Alat Dan Bahan Bordir Yang Simple.

Seiring dengan perkembangan teknologi, teknik bordir pun mulai berkembang. Pada jaman dahulu, teknik bordir masih menggunakan teknik manual yang bergantung pada kemampuan atau keahlian sumber daya manusia. Namun, sekarang ini, sudah banyak kita jumpai usaha bordir yang menggunakanalar dan bahan bordir yang simple yakni mesin bordir. Secara teknis, bordir manual dan mesin bordir memiliki tahapan kerja yang hampir sama, diantaranya adalah sebagai berikut.

Ada beberapa tahapan yang menjadi garis besar untuk memulai menjalankan usaha bisnis di bidang bordir.

1. Menyiapkan alat dan bahan yang di perlukan

Untuk anda yang menggunakan cara bordir manual maupun komputer, tahapan yang di lakukan yakni menyiapkan mesin bordir daan mengecek kesiapan listrik yang akan menjadi penggerak mesin bordir. Selain itu, siapkan juga alat-alat lainnya seperti gunting, jarung, pembersih kotoran, benang, dan bahan pendukung lainnya.

2. Membuat desain bordir.

Tahapan yang kedua ini menggunakan cara yang berbeda untuk kedua teknik bordir. Untuk teknik bordir manual, membuat desain di kerjakan menggunakan tangan dengan mengikuti pola yang sudah ada. Untuk teknik bordir komputer, kita mempersiapkan desain langsung ke software bordir

Itulah sedikit tahapan yang perlu anda ketahui. Untuk informasih lebih lengkap tentang tahapan teknik bordir, anda bisa menghubungi kontak customer service milik kami.

Alat Dan Bahan Bordir Yang Simple Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Usaha Bordir.

Untuk menjalankan suatu usaha bisnis di bidang bordir, kita harus mengetahui jenis alat dan bahan bordir yang simple yang mampu memperlancar usaha bordir dan tidak menguras modal yang banyak.  Alat dan bahan menjadi hal yang paling penting, sebab setiap alat bordir memiliki keterkaitan satu sama lainnya. adapun jenis alat dan bahan bordir yang simple yang harus di siapkan dalam membuat bordiran adalah sebagai berikut.

1. Bordir manual

Bordir manual adalah proses pengerjaan pembordiran dengan menggunakan keahlian tangan manusia. Cara bordir ini memiliki banyak jenis tusukan yang mampu membuat kita lebih leluasa berkreasi untuk menciptakan hiasan yang menarik.

Alat dan bahan bordir yang simple yang di gunakan untuk teknik bordir manual adalah sebagai berikut:

  1. Mesin jahit
  2. Jarum mesin, Jarum sulam, jarum timbul
  3. Gunting
  4. Midangan
  5. Meteran
  6. Tudung jari
  7. Alat untuk memasukkan benang,
  8. Setrika
  9. Kain
  10. Benang,

2. Mesin bordir

Teknik bordir yang kedua ini adalah mesin bordir yang proses pengerjaan bordirnya menggunakan mesin. Jenis tusukannya lebih sediki, namun tidak membatasi kita untuk meciptakan kreativitas yang lebih. Untuk alat dan bahan bordir yang simple untuk mesin bordir, sama dengan alat dan bahan yang di gunakan untuk teknik bordir manual. Hanya saja, teknik bordir ini di gerakkan menggunakan mesin.

3. Bordir komputer

Bordir komputer merupakan salah satu jenis atau teknik bordir yang menggunakan komputer. Bordir komputer memiliki beberapa kelebihan yakni pengerjaan bordir yang lebih cepat, bordiran yang lebih rapi, jahitan yang rapat, desain yang di guankan tidak terbatas, bisa di ambil darimana saja, seperti mendesain sendiri pada komputer, mengambil gambar dari interner dan semacamnya.

Alat dan bahan bordir yang simple yang di gunakan pada teknik bordir komputer hanpir samadengan jenis alat dan bahan bordir yang simple bordir manual dan mesin bordir. Berikut ini jenis alat dan bahan bordir yang simple untuk bordir komputer.

  1. Komputer
  2. Benang
  3. Kain
  4. Mengguanakn 12 jenis Jarum
  5. Mengguunakan koneksi USB

Itulah jenis alat dan bahan bordir yang simple yang perlu di persiapkan sebelum memulai bisnis bordir. Semoga bermanfaat untuk anda. Untuk informasih lebih lengkap tentang alat dan bahan bordir yang simple untuk bordir. Silahkan hubungi kontak kami yang terdapat pada menu kontak halaman utama artikel ini.