Android Emulator Ringan

Android Emulator Ringan

Rabu, 17 Oktober 2018 - Referensi, Teknologi

Bagi beberapa gamers, bermain game hanya bermodalkan layar kecil di android terkadang memang kurang memuaskan. Terlebih lagi ketika butuh bantuan alat lain seperti mouse atau joystick. Maka hadirlah Android Emulator Ringan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan Android Emulator Ringan memungkinkan aplikasi yang hanya berjalan di android dapat diakses menggunakan laptop atau PC. Sehingga dapat memudahkan pemakainya untuk bermain game atau menguji prototype aplikasi tanpa harus kerepotan memakai layar yang kecil.

5 Pilihan Android Emulator Ringan

 

1. Leapdroid

Pilihan emulator ringan pertama jatuh kepada Leapdroid. Emulator satu ini, memiliki banyak tweak dan optimasi agar mampu berjalan lancar dan mulus. Selain itu, Leapdroid pun telah didukung oleh lebih dari 90% aplikasi. Serta ada thread yang dibuat khusus jika kamu butuh bantuan atau mengalami kesulitan oleh tim developer Leapdroid, Leapdroid telah dibekali dengan root secara default sehingga anda tidak lagi perlu melakukan root secara manual untuk menjalankan emulator ini.

2. Bluestacks

Siapa yang tak kenal dengan emulator satu ini? Sebagai salah satu starter dalam dunia emulator, Bluestacks masih bisa dianggap sebagai yang terbaik. Anda bisa mengunduh emulator ini secara gratis dari situs resminya. Untuk bisa menggunakan emulator ini, dibutuhkan paling tidak, komputer dengan spesifikasi RAM 2GB.

3. Nox

Pilihan emulator ketiga jatuh pada Nox. Emulator ini memang dapat bekerja lebih ringan di komputer dibandingkan dengan Bluestacks. Cukup dengan RAM 1,5 GB anda sudah dapat menjalankan Nox di komputer anda. Kemudian, Nox juga meruapakan salah satu emulator yang dapat multitasking, yakni menjalankan 4 program sekaligus.

4. KoPlayer

Selain emulator di atas, terdapat pula KoPlayer yang memiliki fitur tidak kalah menarik dengan emulator lain. KoPlayer menawarkan fitur menarik berupa mode rekan video saat menjalankan aplikasi. Sehingga anda dapat merekam permainan game anda. Emulator ini juga sangat praktis sehingga anda tidak perlu lagi untuk melakukan root secara manual.

Terdengar menarik bukan? Ada kabar lebih menyenangkan lagi bagi anda. Cukup berbegai RAM 512MB saja, anda sudah dapat menjalankan KoPlayer di Komputer maupun Laptop Anda.

5. Droid4x

Anda senang dengan game balap motor atau sebagainya? Maka Droid4x dapat menjadi pilihan emulator anda. Mengapa? Karena terdapat fitur yang memungkinkan anda untuk menambahkan add-ons di komputer anda agar sesuai dengan HP Android anda. Sehingga anda dapat menjadikan HP anda sebagai controller, accelerometer sehingga semakin memudahkan anda untuk bermain game.

Sebagai gamers, biasanya anda akan cepat bosan dengan game android yang itu-itu saja. Maka anda akan membutuhkan suasana baru dalam bermain game setiap saat. Maka mungkin sudah saatnya untuk anda mencoba mendownload game mod apk dan dapatkan berbagai game terbaru lainnya. Sehingga anda dapat merasakan sensasi bermain game yang berbeda dengan game android pada umumnya!