Cara Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri

Cara Mengatasi Smartphone Android Restart Sendiri

Sabtu, 28 Januari 2017 - Teknologi

Memiliki perangkat android, tentu merupakan salah satu hal yang saat ini menjadi kebutuhan dalam hal komunikasi serta informasi secara lebih mudah, dan cepat. Namun dengan gadget android anda yang memiliki masalah dalam hal pengoperasiannya, tentu menjadi salah satu yang menggangu proses komunikasi anda, dan juga proses lainnya yang berhubungan dengan perangkat android anda. Salah satu masalah yang kerap menimpa smartphone android yang anda miliki adalah bisa dengan mudah melakukan restart sendiri.

Baca Juga: Jual Green Coffee

Mengatasi android yang restart sendiri ini, bisa anda lakukan dengan mudah. Karena jika yang terjadi adalah bukan perangkat hardware nya yang mengalami kerusakan, tentu saja anda bisa mengatasi smartphone android anda yang mengalami restart sendiri ini. Faktor yang menyebabkan hal ini terjadi memang bermacam – macam. Mulai dari perangkat baterai yang rusak, hingga android yang mengalami overheating. Berikut, adalah beberapa ulasan menarik mengenai bagaimana cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi hp android yang restart sendiri.

  1. Periksa Baterai

Yang pertama adalah dengan memeriksa keadaan baterai, apakah keadaan baterai android removable anda sudah longgar atau tidak. Hal ini bisa saja terjadi dan menjadi penyebab dari android yang mengalami restatr secara otomatis. Baterai yang bergeser karena longgar inilah yang menyebabkan android bisa merestart sendiri, dan mengatasinya, cukup mudah saja, yaitu dengan mengganjelnya menggunakan kertas pada bagian tutup chasing. Dan jika baterai anda mengembung, maka yang perlu dilakukan tentu langsung menggantu perangkat baterai anda.

  1. Dinginkan ponsel

Selain itu, penyebab hp android yang bisa merestart sendiri adalah karena perangkat android mengalami panas yang berlebihan atau overheat. Dengan melakukan restart secara otomatis, tentu saja merupakan salah satu yang menjadi alarm tersendiri, untuk perangkat gadget anda, sebagai alarm agar nantinya perangkat tidak mengalami over heating. Maka dari itu, setelah mengistirahatkan ponsel anda sejenak, pastikan gunakan smartphone android anda sewajarnya saja.

  1. Gunakan aplikasi secara bijaksana

Aplikasi yang digunakan secara berlebihan menyebabkan android akan bekerja lebih keras lagi dan merupakan salah satu penyebab dari perangkat android anda mengalami restart secara otomatis. Maka dari itu, ada baikna untuk menginstal aplikasi android secukupnya saja, dan menggunakannya secara lebih bijaksana. Aplikasi yang bergerak dibelakang layar secara berlebihan, akan menyebabkan kinerja baterai menjadi terlalu berat.

  1. Format ulang

Format ulang perangkat android anda, bisa menjadi pilihan cara bagi anda yang ingin mengatasi perangkat android yang mengatasi masalah restart secara otomatis. Dengan melakukan restart ulang ini, tentu merupakan salah satu cara yang sebaiknya memerlukan back up data penting lainnya terlebih dahulu. Cara melakukan format ulang android anda adalah dengan masuk ke menu settings, dan pilihan back up serta reset, kamudian pilih reset advice.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi hp android yang bisa merestart sendiri secara otomatis, secara mudah, dan tentu saja bisa dicoba oleh siapapun. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.