Aplikasi Al-Qur’an Terbaik Untuk Android Gratis

Aplikasi Al-Qur’an Terbaik Untuk Android Gratis

Senin, 13 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi Al-Qur’an Terbaik Untuk Android Gratis – Smartphone Android memang sudah banyak didukung dengan berbagai macam aplikasi-aplikasi yang memiliki fungsi beragam. Alhasil mulai dari yang dapat menghubungkan dengan orang lain seperti aplikasi media sosial, atau aplikasi yang bisa membantu segala jenis pekerjaan pengguna, hingga aplikasi Al-Qur’an. Tentu saja semua aplikasi tersebut bermanfaat baik bagi para pengguna Android.

Aplikasi Al-Qur’an itu sendiri mampu menjadi panduan pengguna dalam mempelajari isi bacaan ayat-ayat Al-Qur’an. Selain itu, juga mempermudah penggunanya untuk membaca ayat suci dimanapun berada dan kapan saja. Dengan begitu si pengguna tidak perlu lagi mecari kitab Al-Qur’an dalam bentuk buku ataupun lembaran, karena telah tersedia secara digital. Berikut ini aplikasi Al-Qur’an terbaik yang bisa dipilih pada perangkat Android.

Daftar Aplikasi Al-Qur’an Terbaik Di Android

  1. Holy Quran Lite

Aplikasi Holy Quran Lite yang membantu anda dalam membaca sekaligus mendengarkan aya-ayat suci Al-Qur’an. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat memilih dua terjemahan dalam waktu yang sama. Adapun fitur terbaiknya dalag pengingat ayat yang dapat bekerja secara otomatis. Oleh karena itu, anda wajib mendownload aplikasi yang satu ini dan nikmati ragam fitur menarik lainnya.

  1. Al Quran Al- Hadi

Aplikasi Al Quran Al-Hadi dibesut oleh Pusat Kajian Hadist dan pastinya buatan asli developer dari Indonesia. Aplikasi terbaik ini didukung dengan indeks tematik dan kajian ayat yang memudahkan pengguna dalam memahami firman-firman Allah. Tak hanya itu, di dalam aplikasi telah tersedia isi dari kandungan ayat suci Al-Qur’an dalam bentuk tematik dan terstruktur, dari skema besar menuju skema yang lebih detail lengkap dengan artinya.

  1. Quran Android

Kemunculan aplikasi Quran Android menjadikan jumlah pengunduh mencapai 26 Ribu penguna dengan rating 4,8 bintang. Pasalnya aplikasi ini menyediakan tampilan yang serupa dengan mushaf Utsmani, diman dalam 1 halaman terdiri dari 15 baris dan 1 jus terdiri dari 20 halaman kecuali jus 1 dan jus 30. Bahkan terdapat pula fitur audio sehingga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan tilawah dari qari terkemuka.

  1. MyQuran Indonesia

Ini ddia aplikasi Al-Qur’an terbaik lainnya yang lengkap dengan huruf latin sekaligus terjemahannya. Tentu saja aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat karena dibuat oleh developer Indonesia. Di samping itu, terdapat petunjuk tajwid berwarna dan fitur alarm yang dapat mengingatkan pengguna waktu untuk membaca Al-Qur’an. Pastinya aplikasi ini sangat seru untuk diunduh karena memang sangat bermanfaat untuk digunakan.

  1. iQuran

iQuran adalah aplikasi yang akan membantu pengguna untuk belajar membaca Al-Qu’an beserta dengan terjemahan yang tertera di samping ayat. Tampilan pada iQuran ini memiliki warna kode tajwid yang merupakan aplikasi pertama dengan fitur klarifikasi Tajwid. Anda juga dapat melakukan penandaan halaman setelah membaca Al-Qur’an melalui aplikasi tersebut, bahkan sistem layanan yang diterapkan iQuran terbilang sangat cepat.

Memanfaatkan perangkat Android dengan menggunakan aplikasi Al-Qur’an tersebut kita dapat senantiasa beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, tentunya dengan mempelajari dan mengamalkan isi Al-Qur’an.