5 Aplikasi Backup Untuk Smartphone Android Gratis

5 Aplikasi Backup Untuk Smartphone Android Gratis

Jumat, 24 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi Backup Untuk Smartphone Android Gratis – Banyak kasus yang terjadi perihal mengenai masalah hilangnya data pada perangkat Android. Hal ini tentu mendatangkan error system Android dan tidak benar dalam penggunaan smartphone Android, sehingga data akan dianggap hilang dengan sendirinya. Bahkan ada pula ponsel yang berkualitas tangguh tiba-tiba mengalami Boot Loop dan data seperti kontak atau foto akan menghilang.

Berkat aplikasi Backup Android kini pengguna bisa menjaga data yang tersimpan pada smartphone Android. Dengan begitu rasa aman dan kemudahan mengakes berbagai jenis data bisa kapanpun. Selain itu, guna memasang aplikasi backup sendiri adalah untuk kebutuhan menyimpan maupun mencadangkan data yang ada di perangkat Android. Beberapa aplikasi backup berikut untuk ponsel pintar Android bisa diunduh secara gratisan.

Download Aplikasi Backup Android Gratis

  1. G Cloud Backup

Aplikasi backup pertama yang bisa anda pilih adalah G Cloud Backup. Keunggulan dari aplikasi ini yang mampu menyimpan data automatic secara berkala dan terjadwal. Tentu saja hal tersebut akan mempermudah pengguna untuk melakukan backup sehingga jika terjadi kerusakan pada smartphone, data-data yang bersifat penting tidak akan hilang. Terdapat fitur menarik seperti auto backup, automatic upload when WiFi, dan protect more than one device.

  1. CM Backup

Aplikasi berikutnya adalah CM Backup yang banyak mempunyai ragam fitur bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya adalah fitur agar data yang berupa kontak SMS, foto, log panggilan, kalender dan lain sebagainya dapat tersimpan di Cloud Storage, disimpan di online, menyimpan data di awan. Adapun cara kerja aplikasi ini sangat sederhana dengan mengikuti petunjuk yang tampil pada layar dan akan menjumpai menu Backup dan Restore.

  1. Helium

Helium merupakan aplikasi backup yang dikembangkan oleh perusahaan Custom ROM. Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk melakukan backup dengan mudah. Pertama anda hanya melakukan proses rooting pada smartphone Android. Terdapat pula fitur menarik yang bisa menggunakan fitur pro dengan cara sinkronisasi data dan tersedianya proses restore yang langsung melalui penyimpanan tersebut.

  1. App Saver

App Saver yang memungkinkan pengguna untuk melakukan backup aplikasi pada Android. Hasil dari backup tersebut lebih dikenal dengan sebutan APK Android. Sebetulnya aplikasi App Saver adalah aplikasi kecil yang tidak membutuhkan banyak RAM maupun memori saat ingin menjalankan aplikasi App Saver. Dalam satu kali sentuhan klik, maka aplikasi ini mampu melakukan proses backup aplikasi secara default akan tersimpan pada memori.

  1. Tru Backup

Satu lagi aplikasi Tru Backup yang membantu proses backup data pada smartphone Android. Untuk menu dan tampilan dari aplikasi ini terbilang sangat sederhana dan mudah diterapkan untuk pemula. Hanya dengan aplikasi ini anda dapat mengamankan semua nomor HP, SMS, gambar, aplikasi, video, musik, dan lain sebagainya. Menariknya disediakan fitur jadwal backup secara otomatis.

Baca Juga: Bawang Dayak

Nah, untuk meminimalisir terjadinya kehilangan data, perlu adanya aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk backup semua data pada smartphone Android. Jadi, tunggu apalagi segera unduh aplikasi backup tersebut.