Aplikasi Belajar Android Untuk Anak

Aplikasi Belajar Android Untuk Anak

Jumat, 24 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi Belajar Android Untuk Anak – Keberadaan smartphone Android tentu tak terlepas dari aplikasi yang tersemat di dalamnya. Aplikasi tersebut bukan hanya digunakan untuk media komunikasi semata, melainkan dimanfaatkan pula sebagai akses untuk belajar. Rupanya para developer tidak puas mengembangkan aplikasi yang hanya itu-itu saja, namun mencoba merilis aplikasi belajar anak yang dapat difungsikan secara khusus bagi anak-anak.

Di tengah perkembangan gadget Indonesia, membuat anak-anak semakin bebas mengakss aplikasi yang dirasa kurang sesuai dengan usianya. Padahal adanya teknologi seharusnya menjadikan anak tetap bisa belajar dengan semakin mudah bukan untuk merusak kecerdasan otak si anak tersebut. Oleh sebab itu, ada baiknya mengunduh beberapa aplikasi belajar anak pada perangkat Android, seperti contoh aplikasi berikut ini.

Aplikasi Edukasi Anak Pada Android

1.Belajar Matematika SD

Aplikasi Belajar Matematika SD memang bermanfaat baik bagi anak-anak. Pasalnya aplikasi ini memberikan pembelajaran tentang cara menyelesaikan soal-soal khususnya untuk pelajaran matematika SD kelas 4, 5, dan 6. Bahkan terdapat tutorial video rumus dasar matematika, seperti cara berhitung, cara penjabaran pembagian, belajar pecahan, rumus cepat matematika, konsep bangun ruang dan lain sebagainya.

2. Cerdas Matematika

Aplikasi yang satu ini hampir menyerupai kuis matematika untuk anak-anak. Hanya dengan aplikasi Cerdas Matematika maka memudahkan bagaimana cara menyelesaikan operasi penjumlahan, pengurangan, dan perkalian. Di dalam aplikasi ini terdapat dua versi saat menjawabnya, yakni dengan mengetikkan angka secara manual atau dengan 3 pilihan yang tersedia. Aplikasi Cerdas Matematika ini rupanya dikembangkan oleh SiswaMedia di Yogyakarta.

3. Anak Cerdas

Selanjutnya adalah aplikasi Anak Cerdas yang dibesut oleh Acer Indonesia sejak Februari tahun 2014 lalu. Aplikasi ini memang sedikit memiliki perbedaan dari aplikasi penyedia edukasi bagi anak lainnya, dimana menyediakan fitur Parental Control sehingga memungkinkan orang tua untuk memantau perkembangan anaknya selama bermain aplikasi tersebut. Aplikasi tersedi dari berbagai sumbjek pelajaran untuk kelas 1 hingga 6 SD.

4. Marbel Belajar Menulis

Dua kemampuan yang harus selalu diasah bagi anak-anak adalah belajar menulis dan membaca. Dengan memberikan aplikasi Marbel Belajar Menulis akan membantu anak-anak untuk pembelajaran tambahan melalui cara digital. Anak akan diajak untuk bermain sambil belajar menulis mulai dari angka dan huruf. Menariknya anak-anak bisa memilih jenis atau cara menulis sesuai keinginannya sehingga akan membuat anak semakin menyenangkan.

5. ABC Belajar Membaca

Aplikasi yang satu ini tepat diterapkan untuk anak yang sudah mulai belajar mengenal huruf maupun mengeja. Saat membuka aplikasi maka ditawarkan semacam permainan sederhana yang cukup mengasyikan anak-anak. Tentu saja cara belajar ini sangat efektif untuk menumbuhkan minat belajar anak. Pasalnya anak cenderung sulit diajak belajar serius, dan karena itu didukung oleh permainan ringan dan juga disertai suara untuk menarik perhatian.

Aplikasi Belajar Android Untuk Anak merupakan cara belajar yang lebih menyenangkan. Pastikan anak-anak anda diajak untuk bermain sambil belajar, misalnya dengan permainan akan menemukan objek tertentu bagaimana cara belajar secara efektif dan baik.