Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Kamis, 23 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer – Umumnya aplikasi kesehatan menawarkan berbagai fitur yang selalu ditingkatkan tekait pemantauan kesehatan. Aplikasi kesehatan juga menyediakan ragam program pelatihan yang mampu mengubah gaya hidup seseorang dengan cara kebiasaanya. Mudahnya mengakses informasi tentang program diet maupun rencana olahraga bisa dijumpai pada market place Google Play Store.

Aplikasi kesehatan sendiri berguna untuk membantu siapa saja yang menggunakannya agar dapat memantau masalah kesehata terkait. Menariknya pengguna mudah melakukan check-up jika memang diperlukan sekaligus memberikan saran tentang kesehatan tubuh seseorang. Bahkan tidak sedikit aplikasi kesehatan yang memberi tahu metode tentang penyakit. Beberapa aplikasi kesehatan Android paling populer yakni seperti berikut.

Beberapa Aplikasi Kesehatan Untuk Android

  1. Google Fit Fitness Tracking

Googl Fit Fitnees Tracking dikembangkan oleh pihak Google yang mempunya peringat 4 pada play store. Di dalam aplikasi ini pengguna dapat melacak kegiatan tanpa upaya dengan mudah, misalnya berjalan, bersepeda, hingga berlari. Dengan mudahnya sistem aplikasi untuk mengatur tujuan berdasarkan langkah, waktu, dan jumlah kalori yang terbakar. Hanya saja harus dipasang pada smartphone yang kompatibel dengan basis Android 2.3 ke atas.

  1. Calorie Counter- MyFitnessPal

Calorie Counter – MyFitnessPal termasuk aplikasi kesehatan yang mampu membantu pengguna untuk menunrunkan berat badan. Dimana akan membuat grafik diet pribadi sekaligus saran mengenai latihan bagi penguna lainnya agar cepat menurunkan berat badan, sehingga membuatnya tetap akfif dan sehat. Para pengguna juga mudah untuk menyesuaikan pola makan berdasarkan tujuan utama mereka. Aplikasi Calorie Counter tersebut bisa dijumpai pada Play Store.

  1. Health Mate

Aplikasi kesehatan Android lainnya adalah Health mate yang bisa bertindak sebagai pemandu pribadi dalam menunjukkan kepada pengguna bagaimana untuk tetap sehat dalam waktu yang lama. Sistem kerjanya yang mampu mengetahui status kesehatan para pengguna saat itu dan paling cocok diterapkan pada mereka yang ingin melakukan program diet. Hebatnya lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak tekanan darah penggunanya.

  1. Health Manager

Masih ada lagi aplikasi Health Manager yang memfokuskan pada kegiatan mengatur pengguna sehingga berdampak secara langsung untuk kesehatan. Semisal melacak kebiasaan konsumsi air sang pengguna, makan dan kebiasaan olahraga sehari-hari. Hal ini bertujuan agardapat mencapai sekaligus menjalani hidup sehat. Aplikasi ini ditampilkan secara menarik sehingga lebih mudah untuk digunakan oleh siapa pun dan kapan saja.

  1. Fitbit

Aplikasi Fitbit hampr diunduh oleh 50 juta lebih pengguna Android. Aplikasi kesehatan yang satu ini memang begitu populer, karena mampu melacak sebuah jarak dan kalori yang terbakar di dalam tubuh manusia. Hanya dengan aplikasi Fitbit pengguna bisa melakukan log aktifitas seperti Yoga, latihan menjaga pada kalur, mengelola berat badan dan melacak makanan seberapa banyak jumlah kalori yang terkandung pada saat makanan tersebut dikonsumsi.

Pembuatan aplikasi kesehatan Android di atas pasti disertakan dengan berbagai pengetahuan mengenai gejala penyakit dan juga bagaimana cara menyembuhkannya. Aplikasi kesehatan Android rupanya adalah salah satu inovasi kesehatan terbaru bagi pengguna Android.

Artikel ini ditulis oleh programhamil.id, web sumber referensi kehamilan.