Aplikasi Android Terbaik Dan Wajib Install Setelah Proses Rooting

Aplikasi Android Terbaik Dan Wajib Install  Setelah Proses Rooting

Minggu, 9 April 2017 - Teknologi

Aplikasi Android Terbaik Dan Wajib Install  Setelah Proses Rooting – Melakukan proses rooting pada perangkat Android memang memiliki banyak keuntungan. Pasalnya saat setelah Android di root memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan underclock, overclock, backup, restore, custom rom, calibrate dan lain sebagainya. Namun, agar proses rooting tersebut lebih maksimal pengguna masih membutuhkan beberapa aplikasi Android.

Istilah rooting sendiri adalah proses mengakses dan menjalankan berbagai fungsi administrator pada sebuah smartphone maupun tablet pada platform Android. Dengan begitu sistem Android dapat mencapai kontrol istemewa dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa produses maupun operator menempatkan pada perangkat tersebut. Adapun aplikasi Android terbaik untuk di install setelah proses rooting yakni sebagai berikut.

Aplikasi Wajib Untuk Android yang Sudah di Root

1.Titanium Backup

Titanium Backup yang dirasa cocok untuk melakukan flashing pada perangkat Android. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan backup pada data maupun ROM yang digunakan pada platform Android. Hanya dengan aplikasi Titanium Backup memungkinkan pengguna untuk memilih sistem backup secara keseluruhan data atau hanya jenis data tertentu saja. Bahkan bisa digunakan untuk membuat jadwal backup dan mematikan aplikasi yang tak berguna.

  1. Freedom

Bagi anda yang hobi bermain game maka perlu mendownload aplikasi Freedom. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membeli games maupun diamond pada game tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Dimana Freedom akan bekerja dengan cara melewati pengaman dari license verification dan update dari Google Play Store. Namun, anda perlu memperhatikan cara penggunaanya karena sangat berpengaruh pada akses Play Store tersebut.

  1. Greenify

Greenify yang memungkinkan smartphone untuk meningkatkan umur baterai serta menambah kapasitas RAM pada perangkat Android. Aplikasi ini ditampilkan sangat sederha guna memudahkan para penggunanya. Greenify juga membuat aplikasi Android yang tidak digunakan menjadi hibernate atau tertidur. Adapun fungsi dari hibernate adalah tidak bisa berjalan di belakang layar dan memberikan notifikasi agar bisa menjalankan kembali.

  1. Link2SD

Link2SD yang wajib diterapkan pada Android anda setelah di-root. Hal ini karena penggunaan aplikasi mampu memindahkan maupun menginstall aplikasi dan game dari memori internal ke dalam memori eksternal. Karena itulah, aplikasi tersebut cocok digunakan pada perangkat Android yang mempunyai kapasitas memori internal kecil atau terbatas pemakaianya.

  1. Rom Manager

Masih ada aplikasi Android terbaik yang layak di install setelah melakukan proses rooting yakni mendownload aplikasi Rom Manager. Hal semacam ini memang perlu dilakukan terutama pada Android yang masih baru. Dimana Rom Manager itu sendiri merupakan aplikasi dari produk developer bernama The Clockworkmod. Tak hanya itu, aplikasi ini juga termasuk tool aplikasi yang bisa menerima aplikasi dari ponsel yang telah melakukan root.

Bagaimana, setelah mengetahui beberapa aplikasi terbaik yang wajib diunduh sesaat sudah melakukan rooting? Tertarik untuk mengunduhnya, tidak? Dan pastikan anda hanya melakukan download di market place resmi milik Android. Pasalnya sebagian besar pengguna Android melakukan rooting pada Androidnya untuk mendapatkan performa yang lebih maksimum.