Baik Atau Tidak Minum Susu Kedelai Setiap Hari ?

Susu kedelai adalah minuman sehat yang menjadi alternatif paling populer pengganti susu sapi. Kandungan laktosa yang ada di dalam susu sapi menjadikan sebagian orang yang alergi laktosa tidak dapat mengkonsumsinya. Sehingga susu dari kelompok nabati adalah pilihannya dan susu kedelai adalah alternatif yang paling populer. Tempat yang jual susu kedelai pun ada begitu banyak. Salah satunya adalah di Lemonilo. Susu kedelai yang dijual di Lemonilo adalah yang berkualitas, susu kedelai organik yang berasal dari sari kedelai murni. Sehingga kandungan nutrisi di dalam susu kedelai terjaga dengan lebih baik dan manfaat besarnya pun bisa diperoleh dengan maksimal juga.

Baik Atau Tidak Minum Susu Kedelai Setiap Hari

Beberapa kandungan yang dimiliki oleh susu kedelai adalah protein, vitamin sampai dengan mineral. Nah, cukup banyaknya kandungan gizi yang ada di dalam susu kedelai, lantas apakah susu kedelai aman untuk dimininum setiap hari ? Pertanyaan yang demikian ini tidak sedikit muncul dari sebagian masyarakat kita. Nah, dibalik kemudahan untuk menemukan yang jual susu kedelai, kiranya merupakan hal yang penting untuk kita tahu apakah baik atau tidak jika susu kedela dikonsumso setiap hari. Itulah yang bakal jadi pembahasan dalam artikel kali ini.

Kandungan protein yang dipunyai oleh susu kedelai bisa menjadi sumber nutrisi untuk mereka yang alergi laktosa atau alergi susu sapi. Susu kedelai pun baik untuk kesehatan jantung lantaran berperan untuk membantu dalam menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Hanya saja sampai dengan sekarang masih cukup banyak kontroversi terkait konsumsi susu kedelai dalam jumlah yang berlebih.

Baca Tentang : jual susu kedelai

Tingginya kandungan isoflavon atau fitoestrogen yang mirip hormon estrogen pada manusia menjadikan susu kedelai baik untuk dikonsumsi wanita dengan gejala menopause. Kandungan tersebut bisa untuk membantyu dalam menyembangkan hormon pada wanita menopause. Namun, terdapat juga yang yang membuat susu kedelai justru memicu datangnya pemnyakit serius.

 

Keamanan konsumsi susu kedelai secara berlebih pada wanita hamil dan juga wanita penderita kanker payudara belum dapat dipastikan. Pasalnya, terdapat studi yang menyebutkan kalau kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai dapat mengganggu kemoterapi serta pengobatan kanker payudara. Oleh sebab itu, untuk wanita hamil maupun wanita penderita kanker payudara, perlu untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter mengenai aman tidaknya konsumsi susu kedelai.

Akan tetapi, terlepas dari hal tersebut, apabila kondisi tubuh sehat, tidak punya riwayat penyakit serius dan juga tidak memiliki alergi terhadap kedelai, maka konsumsi susu kedelai setiap hari bukanlah sebuah masalah. Nah, dengan kemudahan untuk menemukan yang jual susu kedelai, agar susu kedela aman untuk dikonsumsi setiap hari, maka perlu lah untuk selektif dalam memilih susu kedelai dan mengkonsumsinya dengan cara yang tepat. Pilihlah susu kedelai murni yang berkualitas dan tanpa adanya tambahan pemanis. Konsumsi susu kedelai murni dari sari kedelai asli dan tanpa tambahan pemanis menjadikan kandungan kalor di dalamnya rendah sehingga lebih sehat tentunya.