Beberapa macam buah untuk Ibu hamil muda

Beberapa macam buah untuk Ibu hamil muda – Setiap Ibu sedang menjalani masa kehamilan muda atau trimester pertama harus mengetahui dalam merawat dan memberikan yang terbaik untuk kehamilannya. Saat hamil akan lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuk di konsumsi setiap harinya, hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan sang Ibu dan janin didalam kandungan. Biasanya setiap ibu hamil untuk pertaman kali memerlukan bimbingan dari yang sudah berpengalaman, misalnya Ibu kita sendiri atau keluarga deket lainnya seperti kakak kita, karena mereka lebih tahu gimana makanan-makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil termasuk konsumsi makanan -makanan buah-buahan.

Pada masa kehamilan tidak diperkenankan untuk sembarangan dalam memilih buah. Apel, Jeruk, Anggur, Stroberi, dan buah-buahan yang mengandung vitamin yang baik untuk ibu hamil. Tapi tahukah Anda bahwa buah Delima, Nanas, maupun Durian termasuk makanan syang harus dihindari? Kehamilan harus bener-bener dijaga sebaik-baiknya hingga melahirkan dan persalinannya lancar sehingga bayi terlahir sehat tanpa kurang suatupun.

Baca juga : Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Agar mendapatkan hasil yang maksimal diusahakan untuk mengkonsumsi buah yang masih segar atau bukan buah yang diawetkan. Ada beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk Ibu Hamil dan buah-buahan ini mengandung asam folat, antioksidan, DHA, kalsium serta berbagai macam vitamin yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan janin.

Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi untuk Ibu hamil dan manfaatnya.

1. Buah Mangga

Buah mangga merupakan buah yang memiliki sumber vitamin A yang sangat baik, antioksidan yang ampuh karena menagndung vitami C yang banyak banyak, juga mengandung nutrisi yang baik seperti folat, tembaga dan kalium.

2. Buah Naga

Buah naga membantu pembentukan sel darah merah, mengandung karbonhodrat untuk sumber utama energi ibu hamil, mengandung folat, dan mengandung serat untuk membantu mengatur fungsi usus yang baik.

3. Buah Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan saraf otak dan tulang untuk janin didalam kandungan dan bermanfaat juga untuk mengatasi keluhan anemia pada ibu hamil.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam folat, kandungan kalsium yang baik untuk kondisi bayi dan ibu, dan juga mengandung vitamin yang sangat lengkap.