Cara Membuat Email Pada Situs Terpopuler

Cara Membuat Email Pada Situs Terpopuler

Jumat, 21 September 2018 - Tutorial

Email merupakan surat elektronik masa kini yang mempermudah dalam bertukar informasi. Email wajib dimiliki seseorang jika ingin mempunyai akun media sosial seperti twitter, line, bbm, facebook, telegram dan sebagainya. Gmail dan yahoo adalah situs yang menyediakan layanan email secara gratis. Keduanya paling populer.

Cara Membuat Email

gmail.com

Cara membuat email pada gmail dan yahoo sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah membuat email pada situs tersebut.

  • Gmail

Membuat akun email dapat dilakukan dengan cara membuka situs gmail pada browser. Kemudian klik buat akun atau create an account untuk membuat akun email baru. Isilah data pribadi Anda dengan benar. Kotak persetujuan akan muncul ketika mengklik next step. Apabila Anda telah menyetujui pilih atau klik pada bagian I Agree. Sebuah akun email dari gmail berhasil dibuat.

Cara membuat email pada gmail sangat mudah dilakukan oleh siapa saja apabila mengikuti petunjuk dengan benar. Sebagian besar orang menyukai pembuatan akun email pada gmail, hal ini karena mudah dalam membuatnya serta murah. Gmail merupakan penyedia akun email secara gratis. Dengan membuat email dari gmail mempermudah dalam membuka produk google seperti google play, google drive, youtube, blogger dan lain sebagainya.

Akun email dari gmail memiliki beberapa keunggulan antara lain kontak hangouts yang memunculkan kontak email Anda yang memakai fitur hangouts. Ini akan mempermudah dalam video call. Selanjutnya fitur penyaring spam dari gmail terbukti efektif dalam menyaring iklan, email spam dan virus. Keunggulan lain dari gmail adalah akses email yang dapat dilakukan secara offline. Tentu akan memudahkan urusan Anda dalam bertukar pesan.

  • Yahoo

Yahoo dapat menjadi pilihan kedua dalam membuat akun email. Tak kalah menarik dari gmail, yahoo juga memberikan fitur chatting gratis dalam yahoo messenger tentu untuk Anda pengguna akun email yahoo. Cara membuat email pada yahoo sangat mudah dilakukan. Anak kecil hingga orang tua pasti dapat mempraktekkannya. Simak uraian berikut untuk membantu dalam membuat akun email pada yahoo.

Pertama, buka situs yahoo mail. Pilih sign up untuk membuat akun email baru. Kemudian lengkapi data diri Anda sebagai syarat untuk membuat email pada yahoo mail. Isi formulir dengan benar dan teliti. Selanjutnya pilih next untuk masuk langkah berikutnya. Lakukan verifikasi dengan nomor hand phone yang Anda miliki. Apabila verifikasi berhasil, maka Anda dinyatakan berhasil dalam membuat email pada yahoo.

Sama seperti gmail, yahoo mail juga menyediakan fasilitas penyaring spam, video call dan chatting. Pengguna yahoo mail masih banyak diminati oleh kalangan pelajar dan pekerja kantoran. Tentu saja karena mudah dalam membuatnya dan juga murah. Pembuatan dan penggunaan yahoo mail gratis tidak dipungut biaya dari yahoo.

Demikian artikel tentang cara membuat email yang mudah, jika Anda ingin mencari solusi dari segala macam permasalahan Anda silahkan kunjungi solusinya.net.