Cara Membuat Tas dari Kain Mudah dan Simpel

Cara Membuat Tas dari Kain Mudah dan Simpel

Jumat, 21 September 2018 - Fashion

Cara membuat tas dari kain sederhana tentunya prosesnya tidak sama dengan cara membuat tas kain batik, cara membuat tas kain handmade, cara membuat tas dari kain sisa, cara membuat tas dari kain katun, cara membuat tas mini dari kain perca, cara membuat tas dari kain perca tanpa mesin jahit, dan cara membuat tas dari kain perca dan gambarnya, karena disini kita membuatnya pakai kain yang murah dan sederhana, yaitu kita menggunakan kaos yang sudah tidak terpakai. Tas sederhana menjadi solusi untuk menghemat uang sekaligus memungkinkan Anda mendaur ulang. Salah satu cara paling mudah membuat tas dari kain yang mudah adalah menggunakan kaos karena Anda tidak perlu menjahit. Namun, jika ingin lebih kreatif anda bisa membuatnya sendiri, berikut liputannya :

Membuat Tas dari Kain Sederhana dan Simpel tanpa Jahit

 

  • Pertama Anda bisa, menggunakan kaos yang sudah tidak terpakai lagi, proses yang kita lakukan sama dengan cara membuat tas wanita maupun untuk laki-laki. Kembali ke topik, lalu balik agar bagian dalam berada di luar, karena bisa terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan kaus dengan ukuran apa saja, bisa kaos oblong dan kaos-kaos. Kaos kecil untuk membuat tas kecil dan kaus besar untuk membuat tas besar. Hal-hal yang harus digunakan untuk membuat Tas Kain Sederhana dan simpel
    • Membuat tas kain sederhana menggunakan kaus yang memiliki gambar menarik di bagian depan akan lebih bagus. Karena Gambar akan menjadi aksen menarik setelah Anda selesai pembuatan
    • Jika Anda menggunakan kaus putih untuk Membuat Tas Kain Sederhana dan simpel, pertimbangkan untuk mewarnainya dengan teknik ikat celup. Jika kaus berwarna hitam, bisa menerapkan teknik celup ikat dengan pemutih.
    • Tidak masalah jika Anda membuat tas kain menggunakan kaos lama, tetapi pastikan kondisinya bersih, bersih dalam arti tidak berlobang, sobek dan ternoda.
  • Kedua anda bisa memotong bagian lengan mengikuti jahitan. Namun jika Anda berselera dengan pegangan yang lebih panjang, bisa melipat kaos menjadi dua terlebih dahulu, lalu potong bagian lengan sampai di bawah ketiak. Usahakan untuk memotong menggunakan gunting kain yang tajam. Tujuannya agar hasil potongan rapi.
  • Ketiga untuk Membuat Tas Kain Sederhana dan simpel, potong garis pada leher kaos. Terserah mau seberapa banyak memotongnya, pastikan bagian depan dan belakang besarnya sama. Pada bagian garis leher dan lengan cobalah untuk menyisakan ruang sekitar 5-8 cm. Tujuannya biar, pegangan tas akan lebih kuat.
  • Keempat tentukan panjang tas yang akan kita buat, kemudian gambar garis horizontal pada kaos. Panjang tas sesuai selera anda. Disini saya membuat garis sekitar 2,5-5 cm, kenapa saya memilih ukuran panjang segitu, tujuannya agar tidak melebar ketika anda memasukkan barang-barang ke dalam tas yang akan kita buat nanti.
  • kelima yang perlu kita lakukan untuk membuat tas kain sederhana dan simpel adalah menghias kaos menjadi jumbai pada bagian bawah. Caranya kita buat dulu potongan-potongan secara vertikal dengan masing-masing kurang lebih lebarnya 2 cm, Jika masih ragu anda bisa membuat serangkaian garis vertikal terlebih dahulu, sebelum anda memulai memotongnya dengan gunting.
  • keenam ikat jumbai satu per satu. kemudian ambil jumbai pertama di bagian depan dan di bagian belakang kaos, lalu ikat menjadi satu. Ulangi langkah ini untuk sampai Anda mencapai sisi kaos yang lain.
  • ketujuh Ikat jumbai yang berdekatan menjadi satu tujuannya untuk menyembunyikan lubang kecil pada celah jumbai. jika waktu membuat tas dari kain diabaikan, benda kecil yang dimasukkan ke tas akan jatuh melalui celah itu. Untuk menyiasati masalah ini, Anda harus mengikat jumbai pertama dan kedua menjadi satu, kemudian jumbai ketiga dan keempat menjadi satu, dan seterusnya sampai tidak ada celah lagi.
  • Terakhir yang perlu kita perhatikan dalam membuat tas dari kain adalah merapikan jumbai. Jumbai mungkin sangat panjang atau bisa jadi sangat pendek. jadi kitaperlu merapikannya.

Melayani Grosir Tas Souvenir Blacu dan Terima Pemesanan

Kami juga melayani grosir tas souvenir blacu dan terima pemesanan produksi tas souvenir. Kami siap melayani pemesanan dan pengiriman untuk seluruh wilayah Indonesia. Tas yang kami produksi antara lain : Tas Paper Bag, Tas Blacu, Tas Spunbond, Tas Semilupat Pita, dan masih banyak lagi Untuk info lebih lanjut dan pemesanan tas murah dan berkualitas serta harganya terjangkau, Di era modern sekarang ini kami dapat memasarkan tas kain blacu lebih luas melalui internet. Serta dengan mudahnya jasa pengiriman barang, Anda dapat konsultasi dan pesan tas kain blacu di konveksi tas kami.

Demikian pembahasan kami tentang cara pembuatan tas kain sederhana dan simpel, Bagaimana? Apa anda tertarik? Cukup mudah bukan membuatnya? Anda bisa mengkreasikan berbagai ide yang ada di kepala untuk dibuat menjadi kerajinan tangan. Selamat mencoba sahabat …