Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Senin, 20 Februari 2017 - Kecantikan, Kesehatan

Cara Menghilangkan PanuPanu disebabkan oleh infeksi jamur yang dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan badan sekaligus karena faktor cuaca. Kemunculan jamur ini ditandai dengan munculnya bercak putih disertai rasa gatal yang sangat berlebihan terutama pada malam hari pada bagian kulit.selain itu, panu pun juga merupakan hal yang bisa mengganggu rasa percaya diri anda karena memang sangat mengganggu penampilan, terutama jika terletak di bagian yang terbuka seperti wajah, leher atau bagian lainnya. Panu memang salah satu penyakit yang ringan, namun keberadaannya di kulit sangatlah mengganggu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini anda bisa menggunakan berbagai macam cara alami untuk menghilangkan panu secara cepat, bahan- bahan yang diperlukan juga sangat mudah ditemukan disekitar kita. Selain itu, cara alami yang digunakan ini, ternukti cepat dan efektif membasmi jamur di kulit anda ini. Jika anda penasaran ingin mengetahui cara menghilangkan panu secara alami, berikut ini adalah beberapa caranya yang bisa anda coba praktekkan.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

  1. Menggunakan belerang

Belerang sudah dikenal lama sebagai salah satu bahan alami yang efektif mengatasi segala macam penyakit kulit, tidak terkecuali panu. Banyak pemandian air panas yang mengandung belerang ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Namun anda juga bisa membuat cara alami ini sendiri untuk menyembuhkan panu di kulit yaitu dengan cara menumbuk belerang secukupnya setelah itu, tambahkan air jeruk nipis dan minyak kelapa secukupnya. Lalu, oleskan pada kulit yang ada panunya. Oleskan rutin 2 kali sehari, dan rasakan hasilnya.

  1. Menggunakan lengkuas

Selain belerang, anda pun bisa menggunakan lengkuas sebagai salah satu obat alami untuk menghilangkan panu. Caranya adalah dengan irirsan lengkuas dioleskan pada kulit yang terserang panu, oleskan hingga kulit berwarna kemerahan, dan lakukan hingga panu hilang. Selain itu anda juga bisa memarut lengkuas, dan memeras airnya. Selanjutnya anda bisa mengoleskan air parutan lengkuas pada bagian kulit yang terkena panu.

  1. Belimbing wuluh

Kandungan vitamin C pada belimbing wuluh juga berkhasiat dalam mengatasi panu secara efektif. Caranya adalah dengan menumbukbelimbing wuluh, lalu mencampurkan air kapur sirih ke tumbukan belimbing wuluh. Setelah itu olesi ramuan belimbing wuluh ini ke bagian kulit yang terkenapanu. Oleskan 2 kali dalam sehari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan getah daun jarak

Tanaman jarak juga bisa anda manfaatkan getahnya sebagai salah satu obat panu yang simple dan alami. Caranya adalah dengan cukup mengoleskan saja getah pada daun jarak ini kepada bagian kulit yang terkena panu hingga panu benar – benar hilang.

  1. Menggunakan bawang putih

Selain bisa digunakan sebagai bumbu, bawang putih juga efektif dalam mengatasi panu. Caranya adalah dengan mengoleskan potongan bawang putih ke bagian kulit yang terkena panu hingga kulit menjadi terasa pedih, lalu ulangi hingga panu benar – benar hilang. Lakukan secara rutin 2 kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian beberapa cara menghilangkan panu secara alami. Selain itu, tetap menjaga kebersihan diri merupakan salah satu upaya pencegahan kulit agar terhindar dari infeksi jamur lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.