Cushion Adalah

Cushion Adalah

Minggu, 17 Desember 2017 - Kecantikan

Tahu nggak kenapa artis Korea kulitnya terlihat halus dan bagus di depan kamera? Yups, karena mereka pakai Cushion. Komponen make up satu ini memang sedang happening banget karena kemampuannya dalam meng-cover wajah.

Cushion merupakan produk coverage yang berbentuk compact alias berwujud seperti bedak bagi wajah. Nah, karena packaging-nya yang sederhana, kecil, tapi punya manfaat setara dengan BB cream serta Foundation lah, produk ini kerap menjadi pilihan wanita yang punya segudang aktivitas serta tidak mau terlalu ribet ketika berdandan.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal, tetapi menggunakan cushion tidak akan menyesal karena antara harga dan hasil yang diperoleh setara. Apalagi banyak jenis cushion dari berbagai merk yang dikembangkan untuk tipe kulit tertentu.

Cushion adalah coverage terbaik bagi pemilik kulit berminyak

Jerawat selalu dianggap masalah yang bisa mengganggu penampilan para wanita, bahkan karena tidak bisa hilang dalam waktu sekejap, mereka harus pandai-pandai memutar otak guna menghilangkan bintik merah itu.

Barangkali perawatan kulit atau skincare akan dijadikan pilihan utama untuk menghilangkan jerawat secara permanen.

Akan tetapi, pada waktu tertentu jerawat tersebut juga harus ditutupi bukan? Misalnya saja sedang menghadiri acara pernikahan, datang ke event besar, sampai acara keluarga rasanya malu kalau wajah ditumbuhi jerawat. Nah, cara satu-satunya pasti akan lari ke cushion.

Cream pemutih wajah ini dipercaya tidak hanya menyawamarkan jerawat, tetapi juga noda-nodanya. Namun, buat kamu yang punya tipe kulit berminyak ada bagusnya sih lebih selektif memilih cushion. Berikut tips yang bisa dicoba pada waktu membeli cushion:

1. Jangan terkecoh harga

Ada beberapa jenis cushion KW dengan harga lebih murah tetapi memberikan hasil yang sangat buruk pada wajah. Tak jarang merk tersebut merupakan peniru dari produk aslinya, sehingga terlihat tampak mirip padahal komposisinya berbeda.

Hal ini kadang juga terjadi pada mereka yang mau mencari cushion khusus untuk kulit berminyak.

Sebab, untuk memperlakukan kulit berminyak memang agak susah, sehingga kalau tidak mencari yang benar-benar bisa meng-cover justru wajah akan terlihat lebih kusam, oily, dan sejenisnya.

Usahakan sebelum membeli cushion, cobalah membaca berbagai review dari beauty blogger atau beauty influencer supaya kamu tidak terkecoh dan menyesal beli.

2. Pilih warna yang cocok dengan jenis dan warna kulit

Memilih cushion juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Misalnya saja kulit kamu berminyak, maka bisa membeli April Skin yang bertekstur matte tapi warna hitam karena produk tersebut bisa bikin wajah tampak glowing dan halus.

Berbeda dengan April Skin berwarna putih yang memang disesuaikan untuk kulit kering.

Di samping itu, warna kulit dan cushion juga harus senada. Nggak mungkin kan kamu beli cushion putih sementara kulit tanned? Pasti bakal kontras dengan warna kulit tanganmu.

3. Baca komposisi cushion

Membaca komposisi cushion tidak boleh dilewatkan, karena pengaruhnya cukup besar bagi kulit wajah. Buat kamu yang ingin punya kulit terbebas dari iritasi dan radang, usahakan mencari produk cushion dengan banyak kandungan alami di dalamnya, sehingga komponen kimiawinya tidak mendominasi.

4. Jangan pilih cushion bertekstur berat

Bagi kulit berminyak, cushion bertekstur berat pasti akan membuat wajah tampak seperti mengenakan topeng bukan? Nah, untuk menghindari hal tersebut carilah yang berbahan ringan dan saat digunakan pada wajah tanpa terlihat cakey.

Cushion memang bukanlah penghilang jerawat, tetapi setidaknya produk kecantikan satu ini mampu menutupi jerawat kemerahan tanpa meninggalkan dampak buruk pada kulit.