Aplikasi File Manager Untuk Android Terbaik

Aplikasi File Manager Untuk Android Terbaik

Jumat, 24 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi File Manager Untuk Android Terbaik – Setiap produk smartphone Android tentu mempunyai aplikasi file manager bawaan. File manager sendiri merupakan aplikasi yang berguna untuk mengatur atau mengelola file di perangkat Android. Maka tak heran bila aplikasi file manager menjadi sangat penting bagi pengguna ponsel Android. Ada banyak file manager terbaik untuk Android yang menyediakan penyimpanan secara default.

Biasanya aplikasi file manager bawaan dari perangkat hanya bersifat terbatas dari segi fungsi. Berbeda dengan aplikasi file manager yang diunduh pada market place kegita Android, karena banyak membawakan fitur advance atau tingkat lanjut. Dengan begitu pengguna dapat mengubah ekstensi file dan dapat mengakses file ke sistem perangkat. Beberapa aplikasi file manager untuk Android terbaik adalah sebagai berikut.

Download Aplikasi File Manager Android Terbaik

1.ES File Explorer: File Manager

ES File Explorer yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengakses folder tanpa harus menghubungkan ke komputer. Selain itu, aplikasi file manager ini menyediakan fitur seperti download manager, task killer, dan applicaton manager. Bahkan telah didukung oleh beberapa penyimpanan cloud, misalnya Google Drive, Dropbox, dan Onedrive. Berkat built-built RAR dan ZIP file pengguna tidak perlu melakukan unpack file pada kompter PC.

  1. File Manager

File Manager yang akan membantu penggunanya dalam mengelola seluruh folder maupun file yang ada pada smartphone. Jika file disimpan pada perangkat, cloud, atau micro SD, maka pengguna dapat dengan mudah menangani semua jenis file dari satu tempat. Menariknya para pengguna bisa berbagi, mengkompress, menghapus, memindahkan, mengubah pengaturan file, serta mengubah nama dari akun penyimpanan.

  1. X-Plore File Manager

X-Plore File Manager merupakan aplikasi explore dual-pane yang menunjukkan dua faktor pada waktu bersamaan, dan operasi umum misalnya menyalin file dari satu panel ke panel yang lainnya. Dengan adanya disk map, maka pengguna bisa memeriksa berkas yang mengkonsumsi banyak space. Terdapat pula X-plore untuk menyembunyikan memori internal dari pandangan. Mendukung akun penyimpanan cloud, FTP, SQLite, SMB, ZIP, Rar

  1. File Commander

File Commander yang menangani semua folder maupun file pada platform Android. Aplikasi ini mempunyai tampilan antarmuka yang bersih dan intuitif, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil kendali atas file tersebut.  Hanya dengan beberapa sentuhan, maka bisa menangani masalah perpustakaan video, musik, dokumen, dan gambar. Fitur secure mode dapat digunakan untuk menyembunyikan dan mengenkripsi file dan folder.

  1. ASTRO File Manager

ASTRO File Manager yang mampu mengatur file, dokumen dan folder, bahkan melakukan sistem backup sekalipun. Di samping itu, tampilan antarmua yang jelas dan mudah disesuaikan membuat ASRTO dapat mengelola tasks maupun processes. Terdapat pula toolbar geser di bagian atas layar smartphone dapat melakukan berbagai tugas. ASTRO File Manager memungkinkan pengguna untuk memilih bagaimana agar melihat file dan folder baik dalam format daftar, atau sebagai ikon.

Itulah informasi terkini dari Aplikasi File Manager Untuk Android Terbaik. Semoga bermanfaat bagi para pengguna smartphone Android. Sekian dan terima kasih.