Mengenal Jenis Headset Bluetooth Jabra

Headset bluetooth merupakan perangkat yang disambungkan pada smartphone maupun tablet. Headset bluetooth ini sangat berguna untuk anda yang mengendarai mobil. Dengan adanya hal tersebut, anda tidak perlu memegang telpon sambil mengendarai mobil. Selain hal itu dapat berbahaya pada keselamatan jiwa, telpon saat mengendarai tentunya sangat mengganggu dan tidak fokus dengan apa yang dibicarakan. Tidak hanya itu, headset bluetooth ini juga cocok untuk anda yang suka berolahraga sambil mendengarkan musik. Hal ini tentu bisa membuat anda menjadi lebih relax saat olahraga. Dengan adanya headset bluetooth ini, anda bisa tetap berolahraga dengan nyaman tanpa ada kabel- kabel yang menganggu saat mendengarkan musik. Lebih dari itu, headset bluetooth ini juga cocok dan bisa menjadi pilihan untuk anda yang sangat suka mendengarkan musik sebelum tidur. Mengapa? karena tak akan ada lagi kabel- kabel melilit pada tangan maupun leher anda.

Salah satu headset bluetooth yang direkomendasikan untuk anda yaitu headset bluetooth jabra. Headset Jabra ini adalah salah satu headset yang pemakaiannya berada di belakang telinga. Desain yang demikian banyak disukai oleh kebanyakan orang. Untuk pemakaiannya, pertama kali mungkin terasa membosankan dan terkesan lebih besar serta lebih berat. Namun, setelah itu anda akan merasa bahwa headset jenis ini nyaman dipakai bahkan ketika anda sedang memakai kacamata. Tidak hanya itu, posisi speaker juga bisa diubah sesuai dengan posisi secara perseorangan.

Tips Memilih Haedset Bluetooth

Saat ini banyak beragam headset bluetooth di pasaran dan harganya juga beragam. Umumnya headset jenis ini memang tidak murah. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan dengan baik saat anda memutuskan ingin memilih jenis tertentu. Di atas memang sudah direkomendasikan mengenai salah satu headset bluetooth untuk anda, namun tips berikut juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda jika ingin memilih yang lainnya. Apa saja tipsnya?

  1. Spesifikasi headset

Saat anda memilih produk tertentu, spesifikasi headset adalah hal penting yang perlu anda pertimbangkan. Dalam hal ini, anda harus mengetahui versi bluetooth pada setiap tipe smartphone. Tidak hanya itu, kejernihan suara juga perlu diperhatikan agar komunikasi tidak terganggu sekalipun anda berada dalam suasana bising. Hal lainnya yang perlu anda pertimbangkan adalah jarak koneksi bluetooth.

  1. Kemudahan

Tips lainnya untuk anda yang memilih headset bluetooth adalah kemudahan saat menggunakannya. Kemudahan yang ditawarkan juga sangat penting, terlebih saat anda berkendara ataupun saat sedang melakukan aktifitas lainnya. Melihat keadaan ini, sangat penting memilih headset yang sudah diaktifkan, dimatikan serta mudah saat menerima panggilan. Headset tersebut haruslah yang mudah dikontrol karena hal ini akan lebih praktis untuk anda.

  1. Kenyamanan

Tidak hanya kemudahan, pertimbangan lainnya untuk anda yang memilih headsetbluetooth ini adalah kenyamanan saat menggunakannya. Kenyamanan ini berkaitan dengan pemasangan di telinga. Tidak hanya itu, anda juga harus memastikan kenyamanan dan kemudahan saat dilepaskan. Hal ini akan sangat berguna jika ada telepon mendadak. Untuk itu, anda harus memperhatikan hal ini sangat membeli headset. Tidak hanya memperhatikan saja, anda juga perlu untuk mencobanya.

  1. Kompabilitas gadget yang anda miliki

Tips kelima yang penting untuk anda perhatikan saat ingin membeli headset adalah kompabilitas gadget maupun smartphone yang anda miliki. Headset bluetooth hanya bisa digunakan pada smatphone yang support atau kompatibel terhadapnya. Untuk itu, perhatikan smartphone anda sebelum membeli headset karena jika tidak kompatibel, secara otomatis headset tersebut tidak bisa digunakan.

Rekomendasi Headset Bluetooth Jabra Untuk Anda

Headset Jabra memang salah satu yang populer dengan performa, kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan. Beberapa jenis headset bluetoothnya yang kerap menjadi pilihan banyak orang diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Jabra Rox

Jabra Rox adalah salah satu jenis headset bluetooth yang tepat untuk anda yang menyukai mendengarkan musik sembari beraktifitas. Jabra Rox ini memang dirancang dengan performa bas yang tidak biasa sehingga bisa menghasilkan spektrum suara penuh dan bagus. Jenis headst ini biasanya sering digunakan oleh para musisi saat sedang manggung karena ingin mendengar suara mereka sendiri. Untuk harga Jabra Rox ini kira- kira dibandrol dengan harga Rp. 900 ribuan. Harga memang cukup fantastis, namun kualitasnya sudah tentu tidak mengecewakan.

  1. Jabra Storm

Jenis headset bluetooth lainnya yaitu Jabra Storm. Jabra storm adalah salah satu headset bluetooth mono terbaik yang memiliki kualitas audio sangat bagus karena dapat meredam suara bising. Jabra storm juga menyediakan NFC sehingga pairing ke perangkat yang anda miliki menjadi lebih cepat. Lebih dari itu, Jabra Storm ini juga memiliki baterai yang cukup tangguh. Baterai diperkirakan sanggp bertahan hingga 10 hari dan mampu digunakan untuk telepon 10 jam per hari. Adapun desain Jabra Storm juga didesain dengan mengikuti kontur telinga manusia sehingga sangat nyaman digunakan.

  1. Jabra Stealth

Jenis headset bluetooth lainnya yaitu Jabra Stealth. Headset jenis ini memiliki tampilan yang sangat modis dan menjadi headset anti radiasi. Dengan menggunakan headset bluetooth jenis ini, radiasi bisa berkurang hingga 800 kali lipat daripada anda menggunakan handphone secara langsung. Untuk desainnya juga mengikuti kontur telinga manusia. Tidak hanya itu, headset jenis ini juga dilengkapi dengan tombol voice control button. Dengan adanya hal tersebut, anda hanya perlu mengatakan perintah. Untuk mengurangi suara angin, headset ini juga dilengkapi dengan fitur noise reduction sehingga suara bisa terdengar jelas.

  1. Jabra Step

Gambaran untuk jenis headset bluetooth Jabra step ini yaitu tangguh dan powerful. Headset jenis ini dapat anda gunakan saat bermain game sembari mendengarkan musik karena di dalamnya sudah dibekali dengan wireless earphone stereo sehingga bisa melakukan keduanya sekaligus. Untuk meredam suara di sekitar, Jabra Step sudah memiliki earbud sehingga suara yang dihasilkan benar- benar jernih. Tidak hanya itu, earbud ini memiliki 3 pilihan ukuran yang berbeda sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan anda. Lebih dari itu, Jabra Step ini juga dibalut dengan material tahan debu dan air sehingga anda bisa menggunakannya dimana saja dengan aman. Sementara untuk menjawab telepon, Jabra sudah ada fitur in line control. Untuk jenis headset bluetooth jenis ini dibandrol dengan harga sekitar 880 ribu. Kekuatannya baterainya bisa bertahan hingga 6 hari dan dalam sehari anda bisa mendengarkan musik selama 4 jam.

  1. Jabra Boost

Jenis headset bluetooth Jabra yang lainnya yaitu Jabra Boost. Headset ini juga memiliki desain yang ergonomis. Didalamnya juga disertai dengan earhook yang kuat sehingga nyaman di telinga. Jabra jenis ini juga memiliki fitur voice command. Untuk ketahanan baterainya bisa bertahan hingga 9 jam, namun jika anda mengaktifkan fitur power nap, maka ketahanannya bisa bertambah yaitu sekitar 1 tahun penuh dalam mode standby. Untuk harga headset bluetooth Jabra ini dibandrol sekitar Rp. 425.000.

Itulah beberapa jenis headset bluetooth Jabra yang bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin memilih merek tersebut. Headset bluetooth tentunya memberikan kemudahan, kenyamanan serta dilengkapi fitur yang berkualitas.