Herbal Asam Urat

Herbal Asam Urat

Minggu, 8 Juli 2018 - Kesehatan

Penyakit asam urat yang masih ringan dapat muncul dan hilang secara tiba-tiba. Gejala asam urat yang dirasakan penderitanya adalah rasa sakit yang muncul ketika menggerakkan sendi. Banyak obat yang telah tersedia di pasaran baik yang tradisional maupun modern. Anda bisa mengkonsumsi obat-obatan tersebut untuk mengobati asam urat anda.

Obat herbal menjadi salah satu obat yang banyak digunakan karena sifatnya yang alami tanpa proses kimiawi. Untuk anda yang tinggal di Surabaya, anda bisa membeli obat herbal di agen herbal Surabaya secara online maupun offline.

Rematik, gagal ginjal, dan nyeri sendi adalah akibat dari kristalisasi asam urat. Penyebeb asam urat adalah masalah ginjal kronis, konsumsi alkohol yang berlebih, riwayat keluarga, dan obesitas.

6 Obat Herbal Asam Urat Yang Dapat Anda Racik Di Rumah

  1. Jus Mentimun

Setiap 100 gram porsinya, mentimun mengandung 7,3 miligram purin. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristalisasi asam urat dari tubuh anda.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus. Anda dapat menambahkan bahan herbal lain untuk hasil yang lebih baik. Lemon cukup bagus untuk anda jadikan bahan pilihan tambahan.

  1. Seledri

Seledri mengandung vitamin K dan molibrenum yang cukup banyak secara persentase. Tidak hanya itu, seledri juga mengandung kalium, mangan, serat makanan, dan folat. Karena kandungannya inilah yang membuat seledri menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghilangkan asam urat.

  1. Jus Ceri

Antioksidan yang terkandung dalam ceri membantu menghilangkan asam urat dari tubuh anda. Baik ceri yang asam ataupun manis, keduanya memiliki kandungan yang sama. Jika anda hanya dapat memperoleh ceri yang asam, anda dapat membuatnya menjadi jus sehingga anda bisa menambahkan bahan lain untuk menghilangkan rasa asamnya.

  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat sebagai permbersih alami dan membantu menghilangkan limbah dari tubuh anda. Asam malat yang terkandung di dalamnya membantu menghilangkan asam urat dari tubuh anda. Sifat anti-inflamasinya juga membantu menyeimbangkan kandungan asam basa di dalam tubuh.

  1. Pisang

Kandung kalium yang tinggi yang terdapat di dalam pisang membantu mencairkan kristalisasi asam urat di sendi dan dikeluarkan lewat urin. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang terdapat dalam pisang juga mengurangi rasa sakit dan peradangan. Konsumsilah 1 sampai 2 buah pisang setiap harinya.

  1. Jahe

Penyakit asam urat yang berakibat pada peradangan sendi dapat disembuhkan dengan jahe. Sifat jahe yang anti-inflamasi menjadikannya banyak digunakan untuk mengobati asam urat. Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan cara dicampurkan ke dalam minuman maupun makanan.

Untuk diminum, potonglah jahe hingga menjadi potongan-potongan kecil dan rebuslah menggunakan air sampai mendidih. Setelah itu, tunggulah air menjadi hangat dan layak untuk diminum, dan minumlah air jahe tersebut.

Anda juga bisa meambahkan jahe pada menu makanan anda. Potonglah jahe menjadi potongan-potongan kecil kurang lebih sebesar biji kacang hijau.