Kucing Termahal di Dunia

Kucing Termahal di Dunia

Rabu, 7 November 2018 - Referensi

Saat ini, banyak orang yang menggemari kucing sebagai binatang peliharaannya. Karena kucing memang salah satu hewan yang sangat menggemaskan. Selain memelihara kucing biasa, sebagian orang memilih memelihara kucing- kucing unik hasil dari persilangan, karena kucing- kucing tersebut memiliki keunikan tersendiri. Bahkan ada sebagian orang yang sengaja memelihara kucing termahal di dunia.

Tapi apakah kalian tahu? Di dunia ini ada jenis kucing yang harganya cukup fantastis, karena harganya mencapai ratusan juta hingga milyaran lho. Kira- kira jenis kucing seperti apa ya yang harganya semahal itu?

Berikut ini 5 Kucing Termahal di Dunia Saat ini

1. Kucing Peterbald

Peterbald merupakan salah satu pendatang baru dari ras kucing dan pertama kali muncul tahun 1994 di St. Petersburg, Rusia dengan menyilangkan kucing shorthaired dan sphinx. Kucing ini tidak akan meninggalkan bulunya di sofa, karpet atau tempat manapun.

Namun hewan peliharaan ini perlu mendapatkan perawatan khusus, seperti sering dimandikan secara teratur karena tidak memiliki bulu.

Harga untuk kucing peterbald ini mulai dari 1.000 sampai 5.000 US Dollar (Rp.14 juta- Rp.72 juta).

2. Kucing Persia

Kucing jenis Persia pertama kali muncul pada tahun 1871 dan 1890, kucing memang terkenal dengan bulunya yang sangat lembut dan indah. Selain itu, kucing Persia ini juga merupakan jenis kucing yang berbulu lebat. Kucing ini menjadi sangat populer setelah munculnya sebuah film James Bond.

Ada beberapa jenis kucing Persia saat ini, mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang fantastis sekalipun. Kucing Persia yang sangat di gemari saat ini adalah jenis kucing Persia Himalaya dan kucing persia berbulu pendek.

Harga kucing persia sangat beragam mulai dari 1.000 – 6.000 US Dolar ( Sekitar Rp.14 juta- Rp.86.juta)

3. Kucing Bengal

Kucing engal ini menyerupai harimau dengan pola bergaris dan pola tutul pada bagian tubuhnya. Saat ini kucing bengal sangat popular baik di Indonesia maupun di mancanegara. Salah satu jenis kucing Bengal yang sangat digemari yaitu kucing hibrida. Karena kucing ini sangat aktif dalam bermain, jadi sering disebut dengan kucing Leopard.

Harga kucing Bengal mencapai 1.000- 10.000 US Dollar (Rp.14 juta- Rp.144 juta).

4. Kucing Savannah

Kucing Savannah merupakan salah satu ras kucing yang terbesar di dunia dan latar belakangnya sangat liar. Kucing ini hasil dari persilangan antara kucing domestik dan kucing serval liar. Kucing ini juga sangat aktif, suka bermain dan membutuhkan ruang yang lebih luas.

Generasi Savannah sendiri di tunjukkan dengan F1, F2, dan F3. F1 lebih dominan dengan kucing serval liar, sedangkan kucing F3 lebih dominan seperti kucing domestic.

Harga kucing Savannah mencapai 15.000- 35.000 US Dollar (sekitar Rp.216 juta- Rp 504 juta).

5.Kucing Ashera

Kucing Ashera merupakan salah satu kucing yang sangat eksklusif dan harganya juga sangat mahal, kucing ini juga memiliki asal yang misterius. Kucing Ashera sendiri bukan hasil persilangan yang dilakukan oleh peternak, tetapi oleh sebuah perusahaan LIfestyle Pets.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa kucing eksotis ini merupakan jenis kucing terbaru. Namun menurut hasil DNA, kucing ini masih tergolong seperti jenis kucing Savannah.

Harga kucing Ashera mencapai 20.000- 100.000 US Dollar ( sekitar Rp.288.000 –Rp.1,4 milyar)