4 Manfaat Buah Labu Kuning

4 Manfaat Buah Labu Kuning

Sabtu, 24 Februari 2018 - Kesehatan

Labu kuning adalah makanan yang kaya akan nutrisi tetapi rendah kalori. Labu kuning ini bisa diolah ke dalam berbagai olahan makanan yang enak seperti kolak, sup, cake labu kuning, manisan dan sebagainya. Terlepas dari berbagai olahan makanan dari labu kuning ini, ternyata labu kuning juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut 5 daftar manfaat buah labu bagi kesehatan yang kami kutip dari Ensiklonesia.com

  1. Mencegah Penuaan Dini

Labu kuning kaya akan vitamin A yang sangat baik dalam menutrisi tubuh dalam mengatasi penuaan dini. Nutrisi ini bekerja aktif dalam melawan tanda-tanda penuaan dan membantu pembentukan pembaharuan sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah labu kuning juga bagus sebagai makanan orang yang sedang diet atau berupaya untuk menurunkan berat badan. Labu kaya akan serat yang dapat membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama saat memakannya. Jangan khawatir, labu ini rendah kalori sehingga tidak terlalu berdampak buruk bagi kestabilan berat badan Anda meski memakan dalam jumlah yang banyak.

  1. Menyehatkan Mata

Tahukah Anda, warna kuning kunyit pada labu berasal dari kandungan beta karoten dalam buah labu yang kemudian di ubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Dimana vitamin A ini merupakan sumber vitamin utama yang diperlukan dalam menjaga kesehatan mata.

Baca juga, Manfaat Daun Kelor

abu juga kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang merupakan dua antioksidan yang dapat mencegah terserangnya penyakit katarak pada mata serta bermanfaat dalam perkembangan regenarasi makula.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tubuh yang memiliki sistem imun tinggi tentunya akan terjaga dari berbagai serangan penyakit. Terutama anak-anak yang rawan terhadap berbagai penyakit ringan seperti flu dan batuk akibat perubahan cuaca yang kurang menentu. Vitamin A yang terdapat pada labu juga sebagai penambah daya tahan tubuh yang berperan dalam melawan virus, infeksi dan beberapa penyakit menular.

Menarik bukan mengkonsumsi labu yang memiliki banyak manfaat kesehatan ini? Mulai sekarang jangan ragu-ragu untuk makan buah labu dalam porsi yang banyak ya, tidak terkecuali bagi Anda yang sedang diet alias berupaya menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori pada labu aman untuk dikonsumsi, ditambah sejumlah manfaat buah labu yang luar biasa lainnya dalam membantu menjaga kesehatan tubuh.