Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Rabu, 30 Agustus 2017 - Kesehatan

Nanas, salah satu buah tropis yang paling populer, baru-baru ini mendapatkan banyak ketenaran untuk khasiat mempromosikan kesehatannya. Nanas segar banyak mengandung vitamin dan mineral penting. Nanas merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, dan unsur jejak mangan. Ini juga merupakan sumber vitamin B1, vitamin B6, tembaga, magnesium dan serat makanan yang baik.

 

Penelitian terbaru telah mengevaluasi khasiat meningkatkan kesehatan nanas. Nanas dipuja karena sifat anti-inflamasinya, manfaat kesehatan pencernaan dan khasiat anti kanker yang potensial.

 

Apa yang memberi nanas segar sifat penguat kesehatannya adalah adanya bromelain. Bromelain adalah campuran berbagai enzim pencerna protein. Karena kemampuannya untuk mencerna protein, bromelain telah digunakan secara medis dan tradisional untuk meringankan banyak masalah kesehatan.

Catatan Quick Food Food saya :

-Merasa Anti Peradangan

-Anti-Sumber Oksidan

-Meningkatkan Produksi Energi

-Promote Immune Response

-Digestive Health Benefits

-Cancer-Fighting Properties

Nanas dan Kesehatan Pencernaan :

Secara tradisional, buah dan jus nanas segar telah dikonsumsi untuk menyembuhkan setiap masalah pencernaan yang mungkin dimiliki seseorang. Konsumsi nanas telah digunakan untuk meredakan mulas dan gangguan pencernaan, mengobati mual, kembung, dan sembelit.

Nanas dan Peradangan :

Nanas, lebih khusus bromelain, adalah anti-inflamasi alami yang hebat. Telah digunakan untuk berhasil mengelola rasa sakit dan pembengkakan yang berhubungan dengan arthritis. Bromelain juga digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan memar akibat operasi atau luka. Nanas bisa dimakan untuk meringankan peradangan sinus, bronkitis, pneumonia, dan membantu mengurangi batuk dan lendir.

Nanas dan Kanker :

Banyak penelitian saat ini menganalisis sifat anti-kanker bromelain. Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bromelain dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membunuh tumor secara alami. Selanjutnya, nanas telah terbukti memiliki sifat anti-metastasis, di mana bromelein dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan tumor.

Perlindungan Antioksidan dan Dukungan Kekebalan Tubuh

Nanas adalah sumber vitamin C yang sangat baik, anti oksidan yang sangat kuat. Anti oksidan melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan dengan demikian melindungi dari penyakit jantung, aterosklerosis, kanker, dan pembengkakan. Selanjutnya, vitamin C sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang tepat.

Produksi Nanas dan Energi dan Kesehatan Tulang

Nanas merupakan sumber mangan yang sangat baik, trace mineral yang sangat penting untuk produksi energi dan kesehatan tulang dalam tubuh. Tiamin, vitamin B1, juga ditemukan pada nanas dan juga penting untuk produksi energi.

Selain itu , manfaat nanas salah satunya adalah bahan terbaik untuk membuatĀ aneka selai yang lezat rasanya.