Manfaat Daging Merah

Manfaat Daging Merah

Minggu, 11 November 2018 - Kesehatan

Daging Merah seperti Daging Sapi, Daging Kambing, dan Daging Kerbau adalah salah satu sumber nutrisi yang bagus untuk tubuh. Banyak sekali manfaat Daging Merah bagi kesehatan tubuh Anda. Daging Merah mengandung gizi yang tinggi. Kandungan gizi pada Daging Merah antara lain protein, lemak, vitamin, magnesium dan lain – lain.  Berikut ini ulsan mengenai Manfaat Konsumsi Daging Merah untuk Kesehatan Anda

Manfaat Konsumsi Daging Merah untuk Kesehatan

Berikut ini merupakan beberapa manfaat Daging Merah bagi kesehatan tubuh Anda:

1. Menambah Massa Otot

Daging Merah mengandung protein yang tinggi sehingga dapat menambah  massa otot, mengencangkan dan menguatkan. Dengan demikian untuk membentuk tubuh agar berotot maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi Daging Merah.

2. Sumber Energi

Daging Merah dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber energi karena banyak mengandung karbohidrat. Setiap 100 gram Daging Merah akan menghasilkan energi sebesar 250 kkal.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daging Merah kaya akan nutrisi, banyak yang telah membuktikan bahwa dengan  mengkonsumsi Daging Merah dapat meningkatkan sistem imun sehingga Anda kebal terhadap penyakit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi Daging Merah dengan catatan tidak berlebihan.

4. Mencegah Obesitas

Nutrisi yang terkandung di dalam Daging Merah akan diubah untuk membentuk otot – otot pada tubuh. Anda dapat terhindar dari obesitas karena nutrisi pada daging yang Anda konsumsi tidak dibentuk menjadi lemak.

5. Meningkatkan Kecerdasan

Daging Merah mengandung protein dan omega 3 yang bagus untuk kesehatan tubuh. Hal ini berpengaruh terhadap meningkatnya kemampuan kognitif atau kecerdasan otak anak.

6. Penyembuhan Luka Semakin Cepat

Daging Merah kaya akan protein, protein sendiri berfungsi dalam proses penyembuhan luka. Tidak hanya luka bagian luar saja, melainkan juga luka yang terjadi pada bagian dalam tubuh. Oleh karena itu, daging tersebut juga sangat cocok dikonsumsi oleh orang pasca operasi.

7. Mencegah Anemia

Zat besi merupakan salah satu komponen yang menyusul sel darah merah. Perannya yang vital menjadikan Anda dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi Daging Merah karena di dalamnya kaya akan zat besi. Oleh karena itu, Daging Merah dapat mencegah dan mengatasi anemia.

8. Mencegah Stroke

Penyakit stroke salah satunya disebabkan karena kurangnya suplai oksigen pada sel – sel syaraf. Daging Merah kaya akan asam lemak jenuh yang dapat membantu sirkulasi darah sehingga tetap lancar.

9. Menjaga Berat Badan agar Ideal

Mengkonsumsi Daging Merah sangat bagus untuk Anda yang ingin menjalankan program diet. Mengapa? Hal ini dikarenakan daging tersebut dapat berfungsi sebagai sumber energi sehingga membantu menjaga berat badan agar tetap selalu ideal. Dengan demikian tubuh Anda tetap sehat.

10. Mencegah Diabetes

Diabetes dapat menyerang tubuh karena kukurangan hormon insulin. Dalam hal ini insulin berperan sebagai perombak gula darah. Namun, Anda jangan khawatir karena kini ada solusinya yaitu Anda mengkonsumsi Daging Merah secara rutin.

11. Meningkatkan Produksi Sperma

Salah satu cara meningkatkan kesuburan pria adalah dengan mengkonsumsi Daging Merah bukanlah hal yang asing lagi di telinga kita. Hal ini dikarenakan kandungan Zinc yang terdapat dalam daging merah yang dapat meningkatkan hormon testosteron, meningkatkan kualitas sperma dan mencegah kemandulan pada pria.

Bagi Anda pasangan yang baru menikah atau yang sedang dalam program hamil, ada baiknya rutinkan konsumsi daging untuk meningkatkan peluang mendapatkan kehamilan.

12. Memelihara Kesehatan Kulit

Daging Merah kaya akan mineral, protein dan vitamin. Fungsi ketiganya adalah untuk membantu meregenerasi sel – sel kulit. Dengannya dapat membantu Anda dalam menjaga sel – sel kulit agar selalu sehat.

13. Mencegah Penyakit Jantung

Adanya kandungan omega 3 dan omega 6 pada Daging Merah dapat meminimalisir seseorang terserang penyakit jantung. Kedua nutrisi diatas sangat baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular Anda seperti mencegah hipertensi dan menurunkan kadar kolesterol, kondisi yang baik untuk kesehatan jantung Anda.