Manfaat Goji Berry

Manfaat Goji Berry

Jumat, 27 April 2018 - Kesehatan

Bila beberapa saat yang lalu Anda santer mendengar popularitas buah goji berry yang kaya manfaat, sesungguhnya bukan hoax. Manfaat goji berry bagi kesehatan atau kecantikan ternyata sungguh luar biasa!

Buah goji berry dikenal pertama kali di pedalaman Tiongkok sebagai salah satu dari bahan obat tradisional sejak 2000 tahun yang lalu. Memiliki rasa yang manis, goji berry bisa dimakan langsung, dibuat jus, atau diekstrak menjadi teh herbal. Mau dibuat serbuk atau tablet juga bisa.

Goji berry dikaruniai banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, selenium, kalium, tembaga, seng, dan zat besi. Yang mencolok, goji berry ternyata memiliki kadar antioksidan yang tinggi bernama Lycium barbarum polysaccharides. Kadar antioksidan yang sangat tinggi ini sangat membantu menjaga tubuh dari radikal bebas yang ada di sekitar kita. Berikut 7+ manfaat goji berry yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Goji Berry

1. Meningkatkan imunitas

Apa sih yang membuat tubuh kebal terhadap penyakit? Ya, kadar imunitas. Goji berry terbukti dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan cara meningkatkan kadar limfosit alias sel darah putih pelindung tubuh.

Sebuah penelitian memberikan fakta bahwa dengan mengonsumsi 100 ml jus goji berry selama sebulan penuh dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh secara positif.

2. Menurunkan berat badan

Dilansir dari portal obat herbal online, Harmonis Romantis, goji berry terbukti bisa membantu menurunkan berat badan Anda dengan kandungan seratnya yang tinggi dalam buah.

Lebih jauh, goji berry dapat membuat Anda merasa kenyang, sehingga porsi makan Anda menjadi berkurang. Goji berry pun bisa mengontrol kadar gula dalam darah sekaligus meningkatkan fungsi metabolisme tubuh.

Untuk kajian penurunan berat badan ini, kami merekomendasikan Fiforlif yang juga direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha.

3. Mengontrol gula darah

Buah goji berry memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah, mengurangi resistensi insulin, memperbaiki sel, dan meningkatkan toleransi gula. Lengkap ya?

Mengapa bisa ‘sedahsyat’ ini? Karena goji berry ternyata mengandung antioksidan dosis tinggi yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan sekresi insulin oleh pankreas.

4. Mencegah sel kanker

Dengan kandungan yang sama, yaitu antioksidan, goji berry juga mampu membantu Anda mencegah pertumbuhan sel kanker. Dengan kadar antioksidan tinggi, tubuh mampu menurunkan kadar peradangan sitokin dalam darah.

FYI, Harmonis Romantis merupakan website yang menjual Fiforlif, slimming fiber rekomendasi BOYKE DIAN NUGRAHA. KLIK DI SINI untuk ORDER.

5. Anti aging

Anda ingin terlihat awet mudah luar dalam? Mulailah mengonsumsi goji berry. Produk kosmetik saat ini banyak yang sudah mengadaptasi bahan goji berry sebagai bahan anti aging kulit Anda. Kandungan antioksidan terutama zeaxanthin dipercaya dapat mencegah rusaknya sel kolagen di kulit akibat radikal bebas.

6. Anti infeksi

Buah asli Tiongkok ini pun sudah dipercaya bisa menjadi salah satu obat anti infeksi yang sudah digunakan para leluhur sejak dahulu kala.

Bisa dibayangkan bila Anda terluka, tak perlu mencari obat-obatan medis untuk menghilangkan infeksinya, cukup ambil goji berry dan semua baik-baik saja.

7. Kesehatan mata

Tercantum di awal artikel, apabila buah goji berry kaya dengan vitamin A. Seperti yang kita ketahui, kalau vitamin A memiliki manfaat mencegah kerusakan organ mata dan menjaga kesehatannya. Dengan mengonsumsi goji berry setiap hari, tentu kesehatan mata Anda akan terjaga.

8. Mengatasi jamur pada kulit

Mungkin tak banyak yang mengetahui fungsi goji berry yang satu ini. Tapi, goji berry pun bisa mengatasi jamur pada kulit kita. Caranya pun cukup mudah, tinggal hancurkan goji berry, lalu tumbuk sampai halus. Selanjutnya, balurkan pada kulit yang berjamur.

9. Menjaga kesehatan hati

Hati manusia yang berfungsi sebagai pembuang racun-racun dalam tubuh, tentunya kesehatan hati haruslah dijaga baik-baik. Dengan rajin mengonsumsi buah goji berry secara rutin, fungsi organ hati Anda akan selalu sehat.

Bagaimana? Sungguh fenomenal bukan manfaat goji berry yang kami paparkan di tulisan kami kali ini. Sehat selalu ya!