Manfaat Susu Dancow Untuk Pertumbuhan Anak

Manfaat Susu Dancow Untuk Pertumbuhan Anak

Kamis, 16 Agustus 2018 - Kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan susu dancow? Susu dancow merupakan salah satu susu yang paling laris dan paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Manfaatnya yang nyata dan harga susu dancow yang terjangkau, membuat masyarakat hampir tak ada yang mau beralih ke susu lain yang sejenis. Selain itu banyak sekali varian rasa, serta jenis yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anak.

Harga susu dancow yang murah tak membuat kualitasnya menurun. Susu ini memiliki keunggulan berupa ramuan advance excelnutri+, yang diformulasikan khusus oleh laboratorium nestle. susu ini khusus untuk anak usia 1-3 tahun yang memiliki bakteri Lactobasilus rhamnosus sebanyak 3 kali lipat dari susu biasa. Mari simak tentang manfaat susu dancow 1+ untuk pertumbuhan berikut ini.

  1. Meningkatkan pertumbuhan badan

Sebagai sumber protein susu dancow berperan untuk membantu mencukupi kebutuhan tubuh dan membantu kelancaran metabolisme agar proses penyerapan nutrisi menjadi lebih baik. Sehingga fisik tubuh anak tumbuh pesat dan bukan dikarena penimbunan lemak. Kandungan dalam susu dancow juga membantu anak untuk mensupplai energi sehingga anak menjadi lebih aktif bergerak dan lincah.

  1. Meningkatkan kecerdasan anak

Kandungan omega 3, omega 6 dan minyak ikan dapat membantu perkembangan otak menjadi lebih pesat dan membantu anak dalam menangkap serta menyimpan informasi dengan lebih baik dari sebelumnya. Susu dancow juga mampu meningkatkan keberanian mental anak, sehingga selain secara kognitif, anak juga akan berkembang afektifnya.

  1. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Selain membantu perkembangan fisik anak, pertumbuhan tulang dan gigi juga lebih cepat dan kuat. Selain itu kalsium dan fosfor dalam susu dancow mampu mencegah kerusakan pada gigi dan tulang serta mencegah terjadinya kelainan pertumbuhan tulang pada anak.

  1. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pangan inulin mampu membantu melancarkan pencernaan anak.

  1. Mengandung vitamin A, C, D, dan E

Vitamin A berfungsi membantu perkembangan dan menjaga kesehatan mata. Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin D berguna untuk mengatur dan membantu penyerapan fosfor dan kalsium.dan vitamin E berfungsi untuk mencegah kanker kulit. Selain itu, vitamin juga mencegah terjadinya gizi buruk.

  1. Mengatasi Anemia

Zat besi dalam susu membantu pembentukan sel darah merah, sehingga menghindarkan anak dari gejala anemia/ kurang darah.

Nah sudah faham tentang manfaat dan kandungan susu dancow 1+ kan? Susu dancow sangat baik diberikan kepada anak sejak dini sebagai makanan pendamping setelah ASI. Kebutuhan anak untuk meminum susu dancow dapat disesuaikan. Harga susu dancow juga ramah di kantong, berdasarkan rasa dan bobotnya.

Tersedia pula susu Dancow 1+ dengan varian rasa yang disukai anak-anak, seperti vanila dan madu. Sedangakan untuk kemasan, susu Dancow 1+ memiliki varian mulai dari susu sachet, kaleng, hingga kotak bubuk.

Baca Juga: Daftar Harga Susu Dancow Full Cream