Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android

Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android

Kamis, 23 Februari 2017 - Teknologi

Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android – Smartphone android, hampir semuanya didesain dengan fitur layar sentuhnya yang menarik, dimana selain layar sentuhnya, juga terdapat fitur berupa tombol fisik yang difungsikan sebagai salah satu alat navigasi untuk mempermudah pengoperasian smartphone android anda. Namun, ketika fungsi tombol navigasi menurun, tentu akan menyulitkan anda dalam hal penggunaan gadget android anda. Namun anda pun tidak perlu bingung, karena saat ini pun ada pula aplikasi android pengganti tombol navigasi yang mudah digunakan.

Aplikasi android ini, akan sangat membantu anda, manakala memiliki smartphone android yang mengalami kerusakan pada bagian tombol navigasinya. Aplikasi pengganti tombol navigasi pada android ini pun akan memberikan kemudahan dalam hal navigasi, mirip seperti tombol fisik navigasi pada umumnya. Nah, berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja aplikasi android, yang bisa anda manfaatkan sebagai penggantu dari tombol navigasi, yang akan diulas lebih lanjut untuk anda.

Aplikasi Android Pengganti Tombol Navigasi

  1. Navigator Bar – Soft Key

Aplikasi yang satu ini, akan membantu anda dalam mendapatkan sebuah tombol navigasi, dengan tata letak yang berbeda, dimana untuk bar navigasinya sendiri, hadir dengan lima buah tombol navigasi, yang akan menampilakn fungsi tombol navigasinya dengan tampilan sesuai dengan keinginan anda. Seperti tombol lock screen, home, notification, recent, black.

  1. Pie Control

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, untuk aplikasi android yang satu ini, akan menghadirkan tombol navigasi dengan tampilan diagram pie chart yang menarik, dan tentu saja akan membantu anda dalam menampilkan presentase baterai didalamnya. Selain itu, untuk pie controlnya sendiri, dengan aplikasi ini bisa anda tampilkan pada sisi kanan dan kiri layar.

  1. Button Savior Non Root

Aplikasi yang satu ini, sudah pertama kali muncul sebelum aplikasi penggantu tombol navigasi lainnya muncul di playstore. Anda bisa menggunakan aplikasi android ini, untuk membantu simulasi penggunaan tombol navigasi, secara lebih baik. Untuk tombol navigasinya sendiri juga terbilang lengkap, seperti tombol home, recent, camera, volume, screen off, hingga call, dan masih banyak lainnya.

  1. LMT Launcher (Root)

Fitur yang dihadirkan pada aplikasi yang satu ini, termasuk yang lengkap dan menarik. Mulai dari fitur yang ada pada tombol navogasi pada umumnya, hingga pilihan tombol menu, daya, hingga screenshot, dan masih banyak lagi lainnnya yang menarik. Selain itu, untuk penggunaannya juga termasuk mudah, karena LMT Launcher ini pun bisa juga digunakan, hanya sekedar untuk tombol navigasi default saja.

  1. Soft Keys

Aplikasi yang satu ini, memiliki keunikan tersendiri, yang mana secara tampilan, sangat mirip dengan tombol navigasi secara fisik. Selain mirip secara fisik, salah satu fitur andalan lainnya dari aplikasi android ini adalah memiliki salah atu pengaturan yang juga bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk masuk kedalam tombol menu, selain tombol navigasi yang ada pada umumnya.

Itulah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja aplikasi android yang bermanfaat mengganti tombol navigasi, sehingga nantinya operasional android anda akan jauh lebih mudah dan juga fleksibel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.