Ragam Bahan Yang Digunakan Untuk Tas Souvenir

Ragam Bahan Yang Digunakan Untuk Tas Souvenir

Kamis, 23 Agustus 2018 - Fashion

Apa itu Tas Souvenir?

Tas souvenir merupakan tas yang digunakan sebagai souvenir dalam berbagai acara. Tas ini biasanya berupa tas tangan dengan model yang berbeda-beda serta ukurannya yang tidak teralu besar. Permukaan tas souvenir biasanya terdapat tulisan tertentu yang berkaitan dengan acara atau keperluan.

Saat ini masyarakat banyak yang menggunakan tas sebagai souvenir seperti untuk acara pernikahan, seminar, hingga kondangan. Hal itu mendorong beberapa orang untuk memproduksi tas souvenir. Tas souvenir ini model dan bahannya sangat beragam. Harga tas souvenir murah dan terjangkau apalagi jika Anda membeli secara grosir.

Bagi Anda yang membutuhkan tas souvenir untuk berbagai acara alangkah baiknya memperhatikan bahan-bahannya. Sebab harganya biasanya tergantung pada bahan, ukuran, hingga model tas. Jadi, Anda tinggal memilih tas souvenir sesuai dengan keinginan dan budget Anda.

Ragam Bahan Tas Souvenir:

1. Tas Spunbond

Spunbond merupakan bahan tas yang sering Anda temui khususnya untuk acara kondangan atau hajatan. Bahan spunbond sendiri adalah

Tas bahan spunbond memiliki sifat yang agak tipis dan halus. Hal itu membuat spunbond mudah untuk dibentuk, begitu pula mempunyai varian warna yang banyak. Selain itu bahan spunbond bisa didapatkan dengan murah sehingga banyak pula dimanfaatkan untuk tas souvenir. Jadi, tas spunbond ini merupakan salah satu pilihan Anda untuk mendapatkan tas souvenir murah dan berkualitas.

2. Tas Kertas

Kertas  merupakan bahan yang paling murah dan mudah didapatkan untuk membuat tas souvenir. Kertas ini juga mempunyai banyak varian seperti tas motif batik, polos, maupun motif lainnya. Pastinya ragam varian kertas tersebut mempengaruhi harga tas souvenir nantinya.

Tas dari kertas batik biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding motif lainnya. Sementara itu, tas yang terbuat dari kertas polos dibanderol dengan harga yang lebih murah. Masalah harga pastinya tergantung pada ukuran tas pula.

3. Tas Kanvas

Kanvas ini merupakan bahan yang mempunyai kualitas tinggi jika dibanding yang lainnya. Sebab bahan ini bersifat halus, tebal dan mudah dibentuk. Oleh sebab itu, kanvas sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat tas souvenir.

Kain kanvas sebenarnya mempunyai banyak jenis dan model seperti ada yang polos dan bermotif. Selain itu juga ada yang berjenis baby canvas yang teksturnya sangat halus. Beberapa diantaranya ada yang berlukis sehingga teksturnya cenderung kasar dan jarang digunakan sebagai bahan tas souvenir.

Tas souvenir pada umumnya menggunakan bahan kanvas yang polos kemudian akan didesain sendiri sesuai permintaan konsumen. Konsumen bisa membuat desain sendiri maupun pesan kepada produsen tas sekaligus. Harga tas souvenir kanvas ini cukup terjangkau meskipun lebih mahal jika dibanding dengan tas souvenir dari bahan lain.

Kualitas tas souvenir dari kanvas tidak perlu Anda ragukan lagi dengan bahannya yang bagus. Selain itu juga bisa tahan lama dan kuat dengan bahannya yang tebal. Tas kanvas juga mudah dibentuk dan serta diberi motif sendiri sesuai dengan keinginan.

4. Tas Blacu

Blacu merupakan kain terbuat dari kapas yang biasanya berwarna putih dan kecoklatan. Kain ini sering digunakan sebagai bahan tas souvenir. Tekstur kainnya agak kasar dan sedikit tipis serta kaku jika dibandinkan dengan spunbond.

Tas souvenir yang berasal dari blacu dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding dari kertas. Tas blacu memiliki ketahanan yang kuat, sehingga bisa memuat sesuatu hal cukup berat. Tas dari bahan blacu juga mudah dibentuk meskipun teksturnya sedikit kaku dan kasar. Hasil sablonan dari tas blacu memiliki kualitas yang baik karena warnanya tidak akan tembus dan terlihat bagus.

Beberapa macam bahan tas souvenir tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda. Anda bisa memesan tas souvenir yang murah dan berkualitas di souvenirtasmurah.com. Anda bisa membeli secara grosir maupun satuan.