Fakta Unik Tentang Bibit Bunga Rainbow Rose Atau Mawar Pelangi

Fakta Unik Tentang Bibit Bunga Rainbow Rose Atau Mawar Pelangi

Rabu, 31 Mei 2017 - Tanaman

Rainbow rose atau bunga mawar pelangi memang sangat jarang ditemukan. Apalagi di Indonesia bunga mawar pelangi atau yang sering disebut dengan rainbow rose ini benar – benar jarang bisa ditemukan. Bukan karena bunga ini langka tetapi karena memang bunga ini sangat jarang dan tidak banyak orang yang paham dengan bunga yang satu ini.

Baca Juga: Madu Penyubur

Jika orang – orang ditanya “dimana beli bibit bunga rainbow rose?” pasti kebanyakan akan memberikan informasi yang salah atau keliru. Mengapa demikian? Karena memang sangat jarang lho di Indonesia ada bunga rainbow rose atau bunga mawar pelangi ini. Tetapi bukan berarti bunga mawar pelangi atau rainbow rose tidak ada di Indonesia. Ada, tetapi jumlahnya juga sangat sedikit.

Bahkan fenomena yang beredar, banyak yang menjual bunga rainbow rose atau mawar pelangi yang palsu. Untuk memberikan keterangan lurus tentang bunga mawar pelangi atau rainbow rose, disini kami berikan informasi seputar bibit bunga rainbow rose atau bunga mawar pelangi beserta fakta uniknya. Yuk simak informasi lengkapnya ini!

Seputar Bibit Bunga Rainbow Rose Dan Fakta Uniknya

Satu hal yang harus Anda tahu tentang fakta bunga mawar pelangi yang pertama adalah bunga mawar pelangi ini bukan tanaman yang dihasilkan dari perkawinan antar jenis bunga mawar. Karena itu mawar pelangi tidak bisa Anda dapatkan secara alami hanya dari penanaman biji.

Dan yang menemukan teknik pembuatan bunga mawar pelangi pertama kali adalah Van De Werken yang merupakan gardener dari Belanda. Mawar pelangi ini merupakan mawar buatan yang dikreasikan dengan teknik osmosis. Teknik ini merupakan teknik penyerapan dari batang bunga. Pewarna yang sudah diserap oleh batang bunga nantinya akan muncul pada kelopak – kelopaknya sehingga akan berubah menjadi mawar pelangi.

Untuk membuat mawar pelangi dengan menggunakan teknik osmosis, yang pertama Anda siapkan mawar putih. Kemudian Anda pangkas batang dengan pisau atau gunting untuk memotong batang sesuai dengan panjang yang Anda inginkan. Cara menentukan panjang batang yang tepat adalah dengan mengukurnya menggunakan vas yang akan Anda gunakan untuk memajangnya. Lebihkan panjangnya sedikit saja. Kemudian Anda belah batangnya.

Selanjutnya Anda warnai bunga. Gunakan tinta khusus yang Anda campur dengan segelas air, jumlah warna yang bisa Anda pakai harus disesuaikan dengan batang yang Anda belah. Ingat, semakin pekat warna air maka semakin bagus hasilnya nanti. Kemudian tempatkan campuran tersebut di wadah yang berbeda dan letakkan saling berdekatan. Tempatkan setiap bagian batang ke wadah yang tadi sudah Anda persiapkan dan lakukan dengan ekstra hati – hati dan biarkan sampai berwarna dan sempurna.

Baca Juga: Bunga Mawar Semi Holland

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Seputar Bibit Bunga Rainbow Rose Dan Fakta Uniknya. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda seputar dunia gardening.