Spesifikasi Powerbank ASUS Zenpower

Bukan hanya menggeluti dunia perangkat lunak dan perangkat smartphone saja, vendor smartphone terkenal, ASUS juga menggeluti dunia powerbank yang dikenal dengan nama powerbank Asus atau lebih populer dengan sebutan ZenPower. Tentunya semua sudah sering mengenal apa itu powebank. Yah, powerbank merupakan salah satu perangkat keras yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel, khususnya smartphone. Dasarnya, banyak pendapat yang mengatakan bahwa powerbank merupakan perangkat keras yang dijadikan sebagai pengganti charger portable. Yang mana digunakan sebagai pengisi daya pada baterai saat dalam perjalanan ataupun saat kondisi listrik sedang mati atau tidak berfungsi. Karena fungsinya yang sangat penting ini, tidak salah jika banyak masyarakat yang secara sengaja membeli perangkat keras ini.

Pentingnya Powerbank Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Dengan adanya perangkat ini tentunya Anda bisa dimudahkan dalam berbagai aktifitas sehari-hari Anda. Sesuai dengan namanya, powerbank merupakan penyimpanan sementara daya listrik yang akan digunakan dalam mengisi daya bateri gadget yang berkurang atau habis. Powerbank merupakan salah satu perangkat yang sangat penting dalam dunia gadget. Hal tersebut disebabkan karena peranannya yang sangat penting. Misakan saja, akan menjadi hal yang sangat tidak enak dan menjengkelkan jika saat Anda sedang bermain game, browsing ataupun sebagainya tiba-tiba baterai ponsel low-beat atau habis baterainya. Jika hal ini sering Anda alami, mungkin perasan dongkol dan sebagainya akan muncul. Nah, agar keseruan dan juga konsetrasi dalam bermain game dan juga berbagai hal mengenai gadget tidak terputus, menggunakan powerbank adalah jawaban yang paling benar agar daya tidak habis disaat waktu yang sangat penting.

Saat ini sudah ada banyak berbagai merek powerbank yang bisa Anda dapatkan di berbagai counter yang ada di Indonesia. Umumnya, setiap counter tersebut memiliki berbagai koleksi powerbank yang bisa Anda beli kapa saja. Dasarnya, setiap merek powerbank memiliki harga yang berbeda-beda. Hal tersebut menyesuaikan dengan kapasitas daya yang dimilikinya. Salah satunya adalah powerbank Asus itu sendiri. Semakin besar daya yang dimiliki, akan semakin tinggi pula harganya. Nah, sebelum Anda membeli powerbank, tentunya memperhatikan kebutuhan Anda dalam membeli powerbank sangat penting untuk selalu diperhatikan. Dengan memperhatikan kebutuhan ini, Anda bisa mengurangi resiko menghamburkan pengeluaran dikarenakan salah membeli powerbank yang sesuai dengan kapasitas daya listrik yang dibutuhkan.

Daftar Powerbank Asus Dan Spesifikasinya

Powerbank Asus ZenPower adalah salah satu powerbank terbaik yang ada saat ini. Zenpower merupakan perangkat terbaik yang merupakan besutan dari ASUS yang sudah dibekali dengan banyak fitur menarik dan juga teknologi tercanggih di era modern seperti sekarang ini. Salah satu teknologi terbaik yang dimilikinya adalah teknologi JEITA. Yang mana teknologi ini dilengkapi dengan sistem pengawasan suhu ruangan serta bisa menyesuaikannya dengan berapa arus isi ulang yang dibutuhkan. Dengan adanya teknologi ini didalam powerbank dari ASUS tersebut tentunya bisa menambah umur pakai powerbank itu sendiri. Hal tersebut disebabkan dengan adanya teknologi ini, menjadikan powerbank akan menjadi lebih awet dan juga bisa tahan lama.

powerbank asus zenpower

Bahkan sudah banyak pendapat yang menyatakan adanya teknologi tersebut didalam powerbank Asus menjadikannya sebagai powerbank yang sudah melebihi kapasitas standar dari industri powerbank lainnya. Nah, karena alasan itulah tidak salah jika banyak masyarakat yang memiliki powerbank ini dibandingkan dengan powerbank lainnya. Nah, bagi Anda yang akan membeli powerbank tersebut, ada beberapa nama powerbank dari ASUS terbaik yang bisa Anda jadikan sebagi patokan kenapa harus membelinya. Berikut adalah nama-nama powerbank milik ASUS yang sudah beredar di pasaran Indonesia dengan berbagai kapasitas.

  1. Asus ZenPower 9600 mAh

Yah, ini adalah salah satu powerbank Asus terbaik dikelasnya yang bisa Anda pertimbangkan. Mengenai bobotnya, powerbank ini cukup minimalis karena hanya memiliki berat sekitar 215 gram. Bahkan ada banyak yang berpendapat bahwa ukuran bodi yang dimilikinya hampir sama dengan ukuran kartu kredit. Dengan ukuran ini tentunya bisa dipastikan bahwa ukurannya sangat minimalis. Bukan hanya itu saja, Zenpower ini juga dilengkapi dengan lapisan bahan yang terbuat dari bahan alumunium. Dengan lapisan bahan ini bisa dipastikan jika kekuatannya tidak main-main dengan tampilan dimensi yang cukup cantik dipandang. Jadi, wajar saja jika powerbank ini bisa dikatakan sudah premium dan eksotis.

  1. Asus ZenPower 10050 mAh

Secara dimensi yang dimilikinya, Zenpower ini memiliki dimensi yang masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja kapasitasnya yang membedakan antara keduanya. Mengenai harganya sendiri cukup terjangkau dikelasnya. Jadi, sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin membeli powerbank berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Dan yang lebih menariknya, powerbank ini juga dilengkapi berbagai fitur menarik dan juga sangat canggih. Salah satunya adalah adanya fitur ASUS PowerSafe yang menjadikannya bisa memonitor permukaan suhu baterai. Dengan adanya fitur ini tentunya akan menguntungkan bagi keamanan powerbank ini sendiri. Hal tersebut disebabkan karena suhu bateri perangkat akan tetap bisa stabil dan tidak akan mudah panas. Tak hanya itu saja, powerbank Asus ini juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi bagian yang mengalami masalah korsleting. Dengan adanya fitur ini, powerbank akan langsung mati dan tentunya tidak membahayakan pemiliknya.

  1. Asus ZenPower Pro 10050 mAh

Selanjutnya adalah powerbank ZenPower yang memiliki kapasitas 10050 mAh. Tidak ada yang perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan perangkat powerbank lain semisal Zenpower reguler yang disediakan oleh ASUS. Namun yang membedakannya adalah powerbank ini dilengkapi dengan adanya double charging yang dikombinasikan dengan Dual Out-Put. Yang mana dengan adanya fitur ini membuatnya bisa langsung mengisi 2 gadget atau perangkat sekaligus pada waktu yang sama. Bukan hanya itu saja, ZenPower ini juga dilengkapi LED Flashlight , dimana bisa berfungsi sebagai senter pada ruangan yang gelap. Dan uniknya, LED ini sendiri bisa bertahan hingga  4 hari.

  1. Asus Zenpower Ultra 10100 mAh

Jika dibandingkan dengan powerbank Asus Pro 10050 memiliki beberapa fitur dan teknologi yang hampir sama. Yakni juga dilengkapi dengan adanya double charging yang sudah dikombinasikan dengan dual Out-put. Selain itu, powerbank ini juga dilengkapi dengan LED Flashligt. Keunggulan yang dimilikinya adalah adanya pengisian bateri dengan ukuran super cepat yang kita kenal dengan nama Quick Charge 2.0. Yang mana teknologi ini sendiri merupakan besutan dari Qualcomm. Teknologi ini bisa melakukan pengisian penuh daya tanpa melebihi waktu 7.5 jam. Yang bisa kita asumsikan memiliki kecepatan hingga 46% dibandingkan charging umum lainnya.

Nah, itu tadi beberapa nama powerbank Asus yang bisa Anda perhatikan untuk penyimpanan daya yang dibutuhkan. Bagi Anda yang ingin membeli salah satu dari powerbank tersebut pastikan bahwa Anda membeli di toko atau counter yang terpercaya.