3 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Dalam Rumah

3 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Dalam Rumah

Rabu, 7 Maret 2018 - Kesehatan

Pada saat musim hujan, banyak sekali nyamuk yang berkembang biak. Nyamuk datang menyerang rumah yang kurang dijaga kesehatan dan kebersihannya, nyamuk tersebut dapat menularkan berbagai macam penyakit. Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh nyamuk contohnya adalah penyakit kaki gajah, malaria, demam berdarah, dan lain sebagainya.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Dalam Rumah

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Dalam Rumah

Saat ini banyak sekali produk-produk yang dibuat untuk mengusir nyamuk, mulai dari obat nyamuk yang baunya tidak enak sampai lotion anti nyamuk yang dioleskan pada kulit kita. Akan tetapi, beberapa produk tersebut justru berbahaya karena terdapat bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan dalam jangka panjang dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Oleh karena itu, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan tanaman hias pengusir nyamuk dalam rumah. Dengan menggunakan tanaman hias pengusir nyamuk, dapat mengurangi penggunaan bahan kimia pada keseharian kita.

Berikut ini adalah tanaman hias yang dapat Anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang membandel di dalam rumah yang kami kutip dari menanam.com.

Bunga Lavender

Sudah banyak sekali orang yang mengetahui jika bunga lavender adalah tanaman hias pengusir nyamuk dalam rumah. Hal tersebut dikarenakan bunga lavender ini sering digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat lotion anti nyamuk. Hal yang membuat lavender digunakan sebagai obat anti nyamuk karena wangi lavender tidak disukai oleh nyamuk.

Bunga Rosemary

Bunga yang satu ini merupakan tanaman hias anti nyamuk. Bunga ini memiliki aroma seperti minyak kayu putih atau minyak telon, yang seringkali digunakan oleh bayi agar tidak tergigit nyamuk. Wangi dari tanaman hias pengusir nyamuk ini sangat efektif mencegah nyamuk.

Tanaman Selasih

Selain bunga lavender dan rosemary, tanaman selasih juga memiliki aroma khas yang tidak disukai nyamuk dan juga serangga. Sehingga tanaman ini bukan hanya dapat mengusir nyamuk, akan tetapi bisa juga disebut sebagai tanaman hias pengusir serangga. Tanaman ini memiliki kandungan eugenol, linalool, dan juga san geraniol yang dapat mengusir nyamuk. Biasanya, tanaman ini tumbuh liar di halaman atau pekarangan rumah. Ambil sedikit tanaman liar tersebut, kemudian letakkan di dalam rumah Anda.

Demikian artikel tentang tanaman pengusir nyamuk dalam rumah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.