TERBUKTI! 7 Manfaat Buah Nanas Madu Bagi Kesehatan

Buah nanas merupakan buah tropis yang sangat lezat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sejarah mencatat bahwa hawai merupakan penghasil buah nanas terbesar dunia, tapi kini nanas telah dibudidayakan dalam jumlah besar di Brazil, Filipina dan juga Kosta Rika. Kini nanas menjadi buah yang sangat populer di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, seperti varietas buah nanas madu.

Nanas merupakan buah musiman, dan biasanya nanas akan berbuah antar bulan Maret sampai bulan Juni. Banyak cara untuk mengkonsumsi buah nanas. Bisa dimakan langsung, dibuat jus, atau ditambahkan kedalam sayuran salad.

Nanas memiliki segudang manfaat bagi kesehatan karena kaya akan nutrisi, vitamin dan juga mineral termasuk kalium, tembaga, mangan, kalsium, magnesium, vitamin C, beta karoten, thiamin, vitamin B6, folat, bromelain dan juga serat yang dapat larut maupun tidak. TERBUKTI! 7 Manfaat Buah Nanas Madu Bagi Kesehatan

Berikut ini 7 manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh Anda menurut laman organicfacts.net

  1. Dapat Mengobati Arthritis

Salah satu manfaat buah nanas yang mengagumkan adalah mampu untuk mengurangi radang sendi dan otot, terutama yang berhubungan dengan penyakit arthritis yang merupakan penyakit kronis yang menyerang dan melemahkan jutaan orang di seluruh dunia. Nanas juga memiliki kandungan bromelain yang berperan aktif mengatasi radang sendi.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Satu porsi buah nanas memiliki lebih dari 130% kebutuhan vitamin C harian yang di perlukan tubuh. Vitamin C membantu mengurangi penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia dan merangsang aktivitas sel darah putih yang bertindak sebagai antioksidan untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas.

  1. Dapat Menyembuhkan Luka

Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas berperan penting dalam menciptakan kolagen. Kolagen merupakan basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan juga tulang. Selain itu, vitamin C yang terkandung pada buah nanas dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat dan melindungi tubuh dari serangan infeksi maupun penyakit.

  1. Mencegah Kanker

Nanas kaya akan antioksidan yang meliputi vitamin A, beta karoten, berbagai senyawa flavonoid dan tingkat mangan yang tinggi sehingga mampu menyembuhkan berbagai macam kanker seperti kanker mulut, tenggorokan dan juga kanker payudara.

  1. Membantu Proses Pencernaan

Nanas yang kaya akan serat mampu membantu proses pencernaan dalam tubuh.

  1. Mengobati Batuk Dan Pilek

Kandungan bromelain dan vitamin C pada nanas dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit saluran pernafasan serta menghilangkan dahak dan juga lendir ketika Anda terserang batuk ataupun pilek.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Meskipun nanas tidak memiliki kandungan kalsium yang kuat, tapi nanas memiliki kandungan mangan yang sangat banyak. Mangan adalah mineral lain yang penting untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang. Dalam satu porsi buah nanas, mampu memberikan Anda lebih dari 70% kebutuhan mineral harian. Dan hal tersebut sudah pernah dibahas sebelumnya pada peninggi badan tiens. Demikianlah beberapa manfaat buah nanas yang dapat Anda peroleh. Semoga bermanfaat.